Sukses

`Bulir Padi` Siapkan Lulusan SMA/SMK Dapat Pekerjaan Idaman

Menyambut Hari Pendidikan Nasional, Yayasan Bulir Padi (Bulir Padi) meluncurkan program pelatihan “Berkarya untuk Maju”.

Citizen6, Jakarta Menyambut Hari Pendidikan Nasional, Yayasan Bulir Padi (Bulir Padi) meluncurkan program pelatihan “Berkarya untuk Maju”, hari ini di Jakarta. Program ini ditujukan kepada 50 anak binaan Bulir Padi dari keluarga pra sejahtera di RW 03 Palmerah, Jakarta Barat, guna mempersiapkan mereka menyambut peluang kerja di tengah persaingan yang semakin sengit.
 
Program ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Bulir Padi terhadap jumlah pengangguran terbuka di Indonesia yang cenderung meningkat sepanjang tahun 2014.

“Salah satu kegiatan program Berkarya untuk Maju meliputi pelatihan menulis daftar riwayat hidup dan surat lamaran kerja yang baik dan benar. Kami berharap para peserta dapat menjadi lebih percaya diri dan kompetitif dalam mencari lapangan kerja sehingga mereka dapat berkontribusi positif untuk keluarga dan lingkungannya,” ujar Illiana Wijanarko, Direktur Humas dan Komunikasi Yayasan Bulir Padi.
 
Menyambut Hari Pendidikan Nasional, Yayasan Bulir Padi (Bulir Padi) meluncurkan program pelatihan “Berkarya untuk Maju”.

Ini merupakan upaya nyata Bulir Padi untuk membantu menekan jumlah pengangguran di Jakarta, khususnya untuk tingkat lulusan SMA/SMK. Seperti yang sudah diketahui, faktor ekonomi kerap menjadi penghambat anak-anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal yang sama juga terjadi pada anak binaan Bulir Padi. Beberapa diantara mereka memutuskan untuk mencari pekerjaan selepas bangku SMA/SMK untuk membantu perekonomian keluarga.
 
Program ini diselenggarakan dalam dua tahap. Fokus sesi pertama adalah “Resume Building & Job Hunting” (Lamaran dan Lowongan Kerja) dan kemudian anak binaan dapat menerapkan pengetahuannya dari sesi pertama ke dalam sesi kedua pada hari Minggu, 26 Mei 2015 dengan topik “Job Interview Skills” (Keterampilan Wawancara Kerja).
 
Menyambut Hari Pendidikan Nasional, Yayasan Bulir Padi (Bulir Padi) meluncurkan program pelatihan “Berkarya untuk Maju”.

Narasumber program pelatihan adalah relawan Bulir Padi yang merupakan pakar-pakar dengan pengalaman di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) selama 20 tahun. Sesi pertama difasilitasi oleh Nerfita Primasari, Direktur SDM & General Services, MNC Bank dan Christine Nisrina, Kepala Divisi Human Capital Talent, Learning and Development di PT. Bank OCBC NISP Tbk. Narasumber pada sesi kedua adalah Susanty Sanusi, Wakil Direktur Utama, Organization Development, Compliance and Audit, PT MNC Investama Tbk. dan Sandra Hadinata, Direktur HR, Audit & Compliance, PT MNC LAND Tbk.

Menyambut Hari Pendidikan Nasional, Yayasan Bulir Padi (Bulir Padi) meluncurkan program pelatihan “Berkarya untuk Maju”.
 
“Saya senang dapat menjadi bagian untuk mendukung program pelatihan Berkarya untuk Maju. Kami yakin pembekalan yang kami berikan bagi calon lulusan SMA dan SMK, khususnya dari keluarga pra sejahtera, bermanfaat bagi mereka untuk menggali potensi diri untuk dapat berhasil dalam usahanya mencari pekerjaan idaman kelak,” ujar Nerfita Primasari, relawan Bulir Padi yang hadir sebagai salah seorang narasumber dalam program hari ini.
 
Sejak didirikan pada tahun 2002, Bulir Padi tidak hanya memberikan beasiswa kepada anak-anak pra sejahtera di RW03 Palmerah, namun juga secara konsisten melakukan upaya pembekalan ilmu. Salah satu upaya tersebut adalah bekerja sama dengan sebuah perusahaan nasional di Jakarta untuk menyelenggarakan program magang untuk anak binaannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.