Sukses

Ditemukan, Cara Ilmiah Memprediksi Umur Manusia

Meskipun rahasia umur memang hanya diketahui Tuhan, ternyata seorang dokter di Brasil berhasil membuat tes yang bernama Sitting Rising Test

Citizen6, Jakarta Meskipun rahasia umur memang hanya diketahui Tuhan, ternyata seorang dokter di Brasil berhasil membuat tes yang bernama Sitting Rising Test (SRT), dimana ini cara ilmiah memprediksi umur manusia.

Penemu tes ini bernama Dr. Claudio Gil Araujo PhD yang merupakan seorang spesialis di bidang kedokteran olahraga dan olahraga itu sendiri. Dia menambahkan bahwa tes ini amat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama, sehingga semua orang mampu melakukannya di manapun mereka berada.

Untuk melakukan tes SRT yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti tes duduk dan berdiri ini cukup mudah, dimana langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan alas duduk di lantai. Alas duduk yang akan digunakan untuk menghitung umur manusia ini bisa apa saja, baik itu bantal, matras, atau kasur. Yang pasti, kita juga harus menyiapkan pengaman yang akan berguna untuk meredam jika kita terjatuh nantinya.

Cara tesnya juga seperti kita bermain, karena kita akan mengumpulkan poin-poin selama tes berlangsung, dimana yang harus kita lakukan pertama-tama setelah alas di lantai siap adalah untuk duduk bersila di atas alas tersebut. Selanjutnya, kita harus langsung berdiri dari posisi duduk tadi tanpa bantuan apapun.

Perlu diperhatikan juga bahwa tidak penting waktu yang dibutuhkan untuk berdiri, karena yang penting adalah kita mampu berdiri dan duduk lagi. Jika kita berhasil berdiri dari posisi kita duduk bersila sebelumnya, kita akan mendapat 5 poin untuk diri sendiri, dan jika berhasil kembali ke posisi bersila maka kita akan mendapat 5 poin lagi. Ini cara ilmiah memprediksi umur manusia

Selengkapnya

Pengirim:

Syakila Maharani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini