Sukses

4 Kartu Nama Paling Kreatif yang Pernah Ada

Kartu nama tidak hanya memiliki fungsi sebagai tanda pengenal dari seseorang.

Citizen6, Jakarta Kartu nama tidak hanya memiliki fungsi sebagai tanda pengenal dari seseorang. Sebenarnya kartu nama bisa dijadikan sarana untuk mewakili perusahaan atau diri kita. Berbagai cara kreatif pun dilakukan agar kartu nama benar-benar mewakili pemiliknya.

Namun sekreatif apapun kita, banyak kartu nama yang disia-siakan oleh penerimanya. Nah mungkin Anda bisa mengikuti 4 ide kartu nama ini yang dijamin membuat orang senang menyimpannya.

1.    Sea Salt Business Card
 
Melissa Bahen, pemilik dari luluthebaker.com, memang dikenal kreatif dalam memasak. Berbagai resep dapat Anda temukan dalam websitenya. Tidak hanya itu, Melissa pun aktif mebagikan inspirasinya dalam menata rumah dan taman.
Nah kreativitas inilah yang dituangkan Melissa ke kartu namanya. Saat ada acara Alt Summit, Melissa memutuskan untuk membuat kartu nama yang unik dan mewakili dirinya. Jika tahun sebelumnya Melissa membagikan sendok kayu yang diberi sedikit cat kuning, maka tahun 2014 Melissa membagikan Sea Salt yang dimasukkan ke dalam botol kecil. Dengan identitasnya ditempelkan di badan botol.

2.    Plantable Business Cards

Kartu nama tidak hanya memiliki fungsi sebagai tanda pengenal dari seseorang.
 
Daripada kartu nama kita terbuang sia-sia, kenapa tidak ditanam saja? Loh bukannya mencemari lingkungan? Tentu tidak jika Anda memiliki kartu nama yang bisa ditanam produksi dari Botani Paperworks. Produsen terkemuka ini memproduksi kertas ramah lingkungan yang tumbuh menjadi tanaman ketika ditanam.
Kartu nama unik ini terbuat dari kertas benih yang ramah lingkungan dan turut mengurangi sampah. Tentu saja saat kartu nama jenis ini membuat perusahaan atau diri Anda ‘abadi’ di taman orang yang menerimanya. Cara menanamnya pun mudah layaknya menanam benih tanaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

3.    The Grater Card
 
Jika Anda bekerja di tempat yang secara spesifik memproduksi atau menjual sesuatu, maka tidak ada salahnya bukan membuat kartu nama yang sesuai. Inilah yang dilakukan oleh toko Bon Vivant di Brazil. Sebagai toko yang khusus menjual keju, maka toko ini membuat kartu nama berupa parutan keju.

Tidak hanya mewakili perusahaan dengan baik, kartu nama ini akan menjadi abadi dan digunakan oleh penerimanya. Selain itu kartu nama ini mampu mengiklankan toko tersebut. Tentu saja banyak yang tertarik memiliki parutan keju mungil yang bisa diselipkan di dompet atau album kartu nama.

4.    Arduboy

Kartu nama tidak hanya memiliki fungsi sebagai tanda pengenal dari seseorang.
 
Jika kartu nama dijadikan mainan, kira-kira seperti apa ya? Mungkin yang terpikir oleh kita hanya dilipat-lipat seperti origami. Nah saat ini ada Arduboy yang merupakan Interactive Digital Entertainment Card. Jadi Anda bisa memainkan permainan di kartu nama Anda!

Arduboy yang saat ini sedang dikembangkan di Shenzhen, Cina ini memiliki 1.3” OLED Display, tombol untuk bermain, Speaker, dan baterai. Jadi permainan apa saja yang bisa ditemui di kartu ini? Anda bisa menemukan permainan Breakout!, Flappy Ball!, Space Rocks!, dan Tetris.

Penulis:

Nabilah Rahmagitha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini