Sukses

7 Negara Ini Menyumbang Kerusakan Bumi

Kerusakan bumi akan terus berjalan seiring waktu.

Citizen6, Jakarta Kerusakan bumi akan terus berjalan seiring waktu. Kerusakan tersebut bisa diakibatkan oleh ulah manusia maupun faktor alam itu sendiri. Berbagai faktor seperti asap pabrik, sampah, dan limbah industri terus menerus menyebabkan pencemaran di muka bumi.

Dari faktor-faktor tersebut, sejumlah negara menjadi penyebab utama kesusakan bumi. Berikut ulasannya:

1. USA

Meskipun Amerika menempati peringkat 211 terbaik untuk konversi tempat tinggal dan menghormati alam, namun banyak perilaku buruknya yang melampaui negara-negara lain. Dalam hal ini Amerika adalah pengguna terbesar dalam penggunaan pupuk dan nitrogen, fosfor juga potassium (NPK). Penggunaan pupuk yang berlebihan mengakibatkan pencemaran bahan kimia ke dalam air tanah, bahkan mengubah atau menghancurkan habitat alam. Amerika Serikat juga berada pada peringkat pertama untuk emisi CO2, peringkat kedua sebagai tempat polusi air, tempat ketiga untuk penangkapan ikan di laut, dan kesembilan tempat untuk spesies terancam.

Penasaran dengan negara-negara lainnya, bisa Anda lihat di sini.

Pengirim:

Doni Nurdiansyah

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini