Sukses

Ini Dia Jajaran Sate Lezat Khas Indonesia

Sate menjadi salah satu makanan favorit. Indonesia memiliki ragam masakan sate, apa sajaka itu?

Citizen6, Jakarta Banyaknya olahan kuliner indonesia membuat kita sering kali dibuat kebingungan menentukan makanan apa yang akan disantap. Kuliner tanah air nampaknya tidak bisa dipisahkan dengan sate. Selain sate yang dengan mudah kita dapat temukan hampir di seluruh pelosok Indonesia seperti sate kambing dan sate ayam. Masing masing daerah memiliki jenis sate yang khas berasal dari daerah itu sendiri. Sebut saja misalnya sate maranggi di daerah purwakarta, Atau sate katak di Jogjakarta, bali kita mengenal sate lilit.

Berikut ini aneka sate khas Indonesia.

1. Sate Maranggi

Pertama kita akan mencicipi sate maranggi. Sate maranggi sendiri adalah makanan khas Kabupaten Purwakarta jawa barat. Disajikan dalam keadaan kering tidak langsung dicampur bumbu kacang atau kecap. Walaupun bertekstur kering sate sapi atau kambing ini rasanya tetap manis dan gurih karena sudah dibumbui terlebih dahulu. Di tempat makan sate maranggi biasanya disediakan cabe, sebotol kecap manis dan bumbu oncom yang terpisah bila anda menginginkan.

selanjutnya

Pengirim:

Hadi Hariyanto

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini