Sukses

Begini Perubahan Tubuh Perempuan Ketika Hamil

Kehamilan bukan saja membuat bobot berat badan bertambah tapi juga disertai perubahan pada tubuh lainnya.

Citizen6, Jakarta Setiap wanita hamil pasti mengalami perubahan tubuh yang tidak biasa pada dirinya. Selain bertambah gendutnya perut sang ibu juga ada perubahan lain yang terjadi dari minggu ke minggu. Pada kehamilan pertama seorang wanita akan merasa ada kejanggalan yang terjadi pada dirinya.

Namun tidak perlu terlalu khawatir karena itu hal biasa terjadi pada ibu hamil. Yang harus Anda lakukan adalah kenali perubahan yang terjadi apakah benar-benar masih dalam kewajaran atau tidak. Jangan panik, berikut ini perubahan tubuh wanita saat hamil secara normal dari waktu ke waktu:

Usia Kehamilan Minggu ke 1 – 4

Usia kandungan seorang wanita biasanya dihitung dari terakhir kali haid. Jika Ada telah merasa ada ciri-ciri wanita hamil maka segeralah periksakan diri ke bidan atau dokter kandungan terpercaya untuk memastikan. Atau biasanya seorang wanita yang tidak merasa ada tanda kehamilan akan memeriksakan diri ketika terlambat datang bulan. Jika demikian artinya usia kandungan Anda sudah satu bulan alias 4 minggu.

selanjutnya..

 

Pengirim:

Ari Tunsa

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini