Sukses

8 Negara Terkecil di Dunia yang Bisa Dijelajahi Dalam Sehari

Ternyata ada beberapa negara yang dapat dijelajahi hanya dalam waktu seharian! Negara apa saja?

Citizen6, Jakarta Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa harus mengunjungi negara-negara terkecil di dunia. Nyatanya ada sejuta alasan kenapa seumur hidup sekali perlu memasukkan negara-negara terkecil berikut ke dalam daftar traveling Anda. Hanya di sini Anda bisa melihat sistem pemerintahan yang masih kuno dipimpin oleh ahli waris dari raja terdahulu.

Di negara-negara kecil ini pula Anda bisa menemukan banyak gereja Katolik terbesar dan juga kastil mewah sang raja dan masih banyak hal menakjubkan yang bisa didapatkan dari negara kecil ini. Istiwewanya semua destinasi wisata di negara tersebut bisa Anda kunjungi dalam satu hari saja. Di mana lagi Anda bisa menjelajahi satu negara hanya dalam sehari jika tidak di negara-negara terkecil di dunia. Berikut 8 negara terkecil di dunia yang layak untuk dikunjungi.

1. Kota Vatikan

Kota Vatikan memiliki nama resmi sebagai Negara Kota Vatikan, ini merupakan negara merdeka terkecil di dunia ditinjau dari luas wilayah serta jumlah penduduknya. Negara ini sangat unik karena berada di dalam wilayah kota Roma sehingga sering di sebut sebagai negara di dalam kota. Luas wilayahnya tidak sampai 1 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sekitar 826 jiwa.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Aroyad

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini