Sukses

Semangat UN, Semangati Siswa-siswi SMP Hadapi UN

Hari ini merupakan penentuan hari pertama kelulusan siswa-siswi SMP se-Indonesia. Semangat UN menjadi penyemangat mereka menghadapi UN

Citizen6, Jakarta Bila bulan April lalu siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sederajat di seluruh Indonesia berjuang demi kelulusan mereka, maka kali ini giliran siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama/Sederajat. Tak jauh berbeda dengan Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan bagi siswa SMA, UN bagi siswa SMP pun dilakukan dengan berbasis komputer.

Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, hari pertama UN bagi siswa SMP ditingkahi dengan onliner yang menyemangati kenalannya yang mengikuti UN maupun yang mendoakan dirinya sendiri yang akan ikut UN. Nampak topik Semangat UN merajai trending topic Twitter di Indonesia. Berbagai macam harapan dan pesan diciapkan para onliner di linimasa.





Dalam ciapannya, selain berharap UN dapat dilalui dengan baik, juga tak sedikit onliner yang berpesan untuk mengerjakan soal-soal UN dengan jujur agar hasil yang didapat menjadi berkah.



UN untuk SMP/Sederajat akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan, dari tanggal 4-6 Mei 2015. Meski baru 585 sekolah dari sekitar 70 ribu sekolah di Indonesia yang menggunakan metode berbasis komputer/Computer Based Test (CBT) serta masih banyak kendala yang terjadi dalam pelaksanaan UN, pemerintah berjanji agar terus memperbaiki kualitas UN ke depannya.

*photo by: @WOWFAKTA

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini