Sukses

10 Tulisan Kuno Yang Belum Terpecahkan

Sejarah penulisan adalah satu kisah panjang dan menarik.

Citizen6, Jakarta Sejarah penulisan adalah satu kisah panjang dan menarik. Tanpa pengguna hidup dan contoh perbandingan, seorang arkeolog yang menggali dan menemukan sebuah script atau naskah atau prasasti baru, mungkin akan menghabiskan sisa hidup mereka dengan menggaruk garuk kepala dan mencoba untuk menerjemahkannya.

Berikut adalah 10 Tulisan Kuno Yang Belum Terpecahkan :

1. Isthmian

Isthmian skrip berasal dari Mesoamerika, sekitar 500BCE sampai 500CE, dan kita belum tahu apa yang dikatakannya. Ini jelas suatu sistem penulisan yang sepenuhnya dikembangkan dan analisis dari tulisan ini menyimpulkan bahwa tampaknya skrip ini adalah logosyllabic.

Sistem ini digunakan oleh orang-orang pasca-Olmec, dan didasarkan sekitar dua set karakter yang pertama adalah logograms, di mana masing-masing simbol mewakili seluruh kata, yang lain digunakan untuk mewakili suku kata.Ini bahasa mashup linguistik. Sejauh ini hanya 10 artefak yang telah ditemukan dengan script ini pada mereka, tapi itu jelas sebuah sistem sepenuhnya terbentuk. Karena hanya ada sedikit contoh, mereka yang mengklaim telah mampu menerjemahkannya tidak bisa dikonfirmasi kebenarannya.

Selengkapnya

Pengirim:

Unik

Twitter: @UnikdiDunia

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.