Sukses

HaHa, Label Fashion Peduli Penderita Disabilitas

Siapa bilang orang-orang yang duduk di atas kursi roda tak bisa tampil menarik?

Citizen6, Jakarta Fashion biasa identik dengan barang-barang mahal berkelas dan hanya bisa dibeli oleh kalangan atas. Fashion juga dilabeli cap hanya bisa digunakan pada acara-acara tertentu. Namun jika demikian, bagaimana dengan masyarakat menengah ke bawah? Bagaimana dengan orang-orang yang tidak memiliki anggota tubuh yang lengkap namun ingin tetap tampil menarik? HaHa, sebuah label fashion di Jepang menjawab tantangan tersebut.

Dikutip dari spoon-tamago.com, Senin (24/05/2015), menurut Takafumi Tsuruta, fashion seharusnya tak hanya bisa digunakan di pagelaran-pagelaran busana. Fashion sejatinya mencakup semua lapisan masyarakat. Baik ia berada di kursi roda, hanya memiliki satu lengan, maupun sedang berada di pemakaman, semua orang berhak untuk tampil menarik.

Pakaian untuk ibu hamil

Untuk itulah, Tsuruta mendirikan HaHa pada tahun 2013. Tsuruta ingin tiap orang bisa tampil menarik tanpa peduli siapa mereka, atau mereka sedang berada di mana. Orang-orang Jepang memang terkenal dengan gaya busananya yang menarik. Tak heran, fashion telah menjadi bagian dari kehidupan mereka sehari-hari.

Pakaian untuk pemakaman

HaHa dalam bahasa Jepang berarti Ibu. HaHa juga merupakan suara tawa. Tsuruta ingin tiap orang yang memakai baju-bajunya merasa bahagia dan nyaman seperti dalam dekapan ibu mereka. Meskipun mereka tidak memiliki fisik yang sempurna, mereka tak perlu merasa rendah diri. Sebab HaHa akan membuat mereka tampak menakjubkan.

Pakaian untuk orang yang hanya memiliki satu lengan

Tak hanya menciptakan pakaian yang bisa dipakai oleh mereka yang menggunakan kursi roda, HaHa juga menciptakan pakaian yang untuk orang yang kehilangan salah satu lengannya, untuk ibu hamil, untuk dipakai kala hujan, bahkan untuk dipakai ke pemakaman ala Jepang. Menarik, bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini