Sukses

6 Tradisi Bersyukur Unik yang Ada di Indonesia

Bersyukur adalah salah satu cara berterima kasih kepada tuhan atas nikmat yang telah di berikannya.

Citizen6, Jakarta Bersyukur adalah salah satu cara berterima kasih kepada tuhan atas nikmat yang telah di berikannya. Di Indonesia sendiri terdapat banyak tradisi tradisi yang di miliki masyarakat Indonesia, salah satunya adalah tradisi bersyukur. berikut ini beberapa tradisi unik yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

1. Sedekah Bumi

Kita mulai dari tradisi unik masyarakat jawa, yaitu sedekah bumi. Tradisi sedekeah bumi adalah salah satu bantuk ritual tradisional masyarakat di pulau jawa yang sudah berlangsung secara turun temurun. Ritual sedekah bumi ini biasanya dilakukan oleh para petani dan nelayan yang menggantungkan hidup dan mencari nafkah dengan memanfaatkan kekayaan alam yang ada di bumi.

Pada ritual ini biasanya masyarakat sekitar yang merayakan tradisi sedekah bumi membuat tumpeng dan berkumpul menjadi satu di tempat sesepuh kampung di balai desa atau tempat tempat yang telah disepakati seluruh masyarakat.

Selengkapnya

Pengirim:
Hadi Hariyanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini