Sukses

Bosan di Kota, Pasangan Ini Berumah di Tengah Laut

Pasangan asal Kanada yang mengagumkan ini menghabiskan 20 tahun untuk menciptakan karya unik berupa rumah terapung

Citizen6, Jakarta Wayne Adams (66) dan Catherine King (59) memilih menjauhkan kehidupan mereka dari peradaban. Pasangan asal Kanada yang mengagumkan ini menghabiskan 20 tahun untuk menciptakan karya unik berupa rumah terapung yang terletak di lepas pantai Pulau Vancouver, British Columbia. Keduanya menikmati segala macam fasilitas seperti galeri seni, lantai dansa, tamu mercusuar, 5 rumah kaca dan sebuah studio.

Rumah terapung yang dibangun sejak 1991 ini diberi nama “Freedom Cove” dan mulai ditinggali  satu tahun kemudian. Sejak saat itu mereka menetap dan tidak pernah pindah lagi. Rumah ini terdiri dari struktur kayu, rumah-rumah hijau dan ruang-ruang yang terhubung dengan jalur kayu.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, pasangan ini menaman sayuran dan menangkap ikan dengan cara-cara tradisional. Sementara untuk kebutuhan air, pada musim panas mereka mengambilnya dari air terjun di dekat teluk, sementara saat musim dingin diperoleh dengan cara mengumpulkan air hujan.

Selengkapnya

Pengirim,:

Wiwik Setiawati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini