Sukses

Jalan di Luar Negeri Ini Bernama Tokoh-Tokoh dari Indonesia

Nama jalan yang paling sering digunakan adalah nama dari para pahlawan. Kenapa nama pahlawan?

Citizen6, Jakarta Nama jalan adalah suatu nama yang diberikan pada suatu jalan untuk mengindentifikasi suatu jalan sehingga dapat mudah dikenali dan di cantumkan dalam peta jalan. Karena nama jalan juga merupakan identifikasi informasi yang penting dalam penulisan alamat surat, kartu tanda penduduk maupun kartu identitas lainnya.

Nama jalan yang paling sering digunakan adalah nama dari para pahlawan. Kenapa nama pahlawan? Karena pahlawan adalah mereka yang memperjuangkan kebenaran, keadilan dan kemerdekaan bagi kaumnya yang tertindas dan hilang haknya sebagi seorang manusia. Uniknya, tak hanya diabadikan di negara sendiri yaitu indonesia, nama dari pahlawan dan tokoh utama indonesia ternyata juga diabadikan sebagai nama jalan di beberapa negara di luar negeri. Negara mana sajakah yang mengabadikan nama tokoh-tokoh indonesia ? Langsung saja ini dia negara-negara tersebut :

1. Jalan Soekarno Di Maroko Dan Mesir

Dikenal sebagai presiden pertama negara Indonesia, Nama presiden Soekarno begitu di segani dan di hormati di dunia. Dikenal sebagai tokoh perjuangan dan suksesor Konferensi Asia Afrika di bandung tahun 1955. Soekarno semakin di hormati oleh Maroko karena perannya yang mengizinkan kitab karya ulama Maroko yang dijadikan rujukan bahan ajaran wajib di berbagai pesantren di Indonesia. Atas kerja sama dan track record Soekarno tersebut Raja Maroko yaitu Muhammad V memberikan sebuah apresiasi dan penghargaan dengan memberikan satu jalan di ibukota Maroko, Rabat dengan nama Rue Soukarno.  Bahkan yang lebih spesial, Soekarno sendiri turut hadir meresmikan jalan yang berada di depan kantor pos pusat Maroko ini pada tanggal 2 mei 1960.

Selengkapnya

Pengirim:
Miftahur Rizqi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini