Sukses

5 Tanda Teman Anda Seorang Narsisis

Pernahkah mengalami berhadapan dengan orang yang begitu egosentris?

Liputan6.com, Jakarta Kita semua mungkin pernah mengalami sendiri, berhadapan dengan seseorang yang begitu egosentris, seolah alam semestar berputar mengelilingi dirinya. Arogan, sombong, tidak berperasaan. Mereka membutuhkan pujian terus menerus, pada saat bersamaan berusaha untuk menekan prestasi orang lain.

Terobsesi dengan foto selfie tidak selalu menunjukkan teman anda seorang narsisis, tapi itu bisa jadi salah satu indikator untuk melihat perilakunya lebih jauh lagi. Bergaul dengan mereka bisa sangat berbahaya bagi diri anda.

Mereka bisa membuat anda merasa rendah, tidak percaya diri, membuat anda merasa seolah tidak ada hal yang bisa anda lakukan dengan benar. Karena itu, jauhi mereka. Untuk mengetahui apakah anda berteman dengan seorang narsisis, lihat beberapa gejala yang mereka tunjukka seperti di bawah ini.

1. Dia tidak pernah  mengapresiasi apapun yang anda lakukan untuk menyenangkan dirinya

Saat anda berusaha berhubungan dengan seorang narsisis, anda tidak akan mendapatkan penghargaan atas apa yang anda lakukan untuknya. Misalnya saat anda membuat janji makan malam, namun hingga satu jam lewat dari waktunya anda masih menunggu. Ketika dia datang, seolah tidak ada masalah apapun. Berapapun uang yang anda keluarkan untuk seorang narsisis, selama apapun anda  menyediakan waktu untuknya, narsisis tidak akan berterimakasih, anda hanya memberikan sesuatu yang dia percaya itu pantas untuknya.

Selengkapnya

Pengirim:
Janiarto Paradise

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini