Sukses

Meski Bergaji Rp 1,2 Miliar, Perempuan Ini Pilih Jadi Tukang Es

Apa yang akan Anda lakukan jika memiliki pendapatan miliaran rupiah?

Citizen6, Amerika Serikat Apa yang akan Anda lakukan jika memiliki pendapatan miliaran rupiah? Ya, seperti kebanyakan orang pasti kita akan memakai uang tersebut untuk berbisnis maupun melakukan hal lainnya yang menyenangkan.

Namun, hal tersebut tidak dilakukan oleh perempuan asal New York Amerika Serikat ini. Dilansir dailymail.co.uk pada Selasa (5/5/2015), Noelle Hancock merupakan seorang wartawan yang memiliki gaji 95 ribu dolar atau setara dengan Rp 1,2 milliar per tahun. Anehnya, ia memutuskan keluar dari pekerjaannya dan ingin mewujudkan keinginannya yang unik. 

Nyatanya perempuan berusia 35 tahun ini memiliki impian sebagai penjual tukang es krim di Kepulauan Karibia, Amerika.

Gaji sebagai wartawan di New York City memang sangat mengesankan. Tapi, kini perempuan lulusan Yale University ini lebih bahagia sebagai tukang es krim yang hanya dibayar 10 dolar atau setara dengan Rp 130 ribu per jam.

"Ini ironis, saya merasa kesepian di sebuah pulau yang dipenuhi dengan 4 juta orang. Saya menghabiskan hidup saya dengan menatap layar laptop, pomsel dan iPad. Bahkan, taksi dan lift kini memiliki televisi di dalamnya," ucap Noel.

Ini memang keputusan yang mencengangkan. Tapi, suatu hari Noel menyadari bahwa ia bisa hidup di tempat yang tenang, damai sambil bersantai-santai dengan membuka Facebook untuk meminta rekomendasi tempat-tempat indah di Karibia.

Kini Noel menetap di St. John di salah satu kepulauan Virgin. Dia bahkan tidak tahu siapa saha yang tinggal di sana, tapi ia menyukainya bahwa kota tersebut dijuluki sebagai "Love City". Tempat ini berbeda dengan New York, pasalnya di sini tidak ada lampu lalu lintas, toko maupun WiFi yang terbatas.

Meskipun gaji yang ia dapat jauh lebih kecil, Noel merasa menyukai pekerjaannya dengan bekerja menggunakan tangan, berbicara dengan banyak orang secara tatap muka bukan melalui teks maupun email.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.