Sukses

Potret Patriot Ini Tertawa Ketika Menghadapi Kematian

Hampir semua orang merasa takut ketika berhadapan dengan kematian.

Citizen6, Jakarta Hampir semua orang merasa takut ketika berhadapan dengan kematian. Apalagi jika kita bisa melihat dengan jelas ancaman kematian itu ada di depan mata. Tetapi ada beberapa hal yang membuat manusia bisa menjadi sangat tabah menghadapinya bahkan seakan mereka merasa gembira ketika maut menjemput. Salah satunya adalah rasa patriotisme. Ketika seorang prajurit dengan jiwa patriotisme yang tinggi sedang bertugas membela negara, maka tidak ada satupun yang membuatnya merasa takut termasuk kematian.

Mulai dari foto mata-mata Uni Soviet yang tertawa ketika dieksekusi, hingga foto para pilot muda Jepang yang juga tertawa menjelang kematian, berikut daftar 5 foto patriot yang tertawa menghadapi kematian: 

1. Mata-mata Uni Soviet

Foto di atas didapatkan dari arsip kementerian pertahanan Finlandia dengan keterangan singkat, ‘Seorang mata-mata Soviet yang tidak diketahui namanya menjelang dieksekusi, Finlandia, 1942’. Ketika Perang Dunia II meletus, Finlandia bersekutu dengan Nazi Jerman dalam upaya mereka merebut kembali wilayah mereka yang diambil paksa oleh Uni Soviet dalam perang “Winter War” antara tahun 1939-1940.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Lasyana Wahab

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini