Sukses

Unik, 5 Perempuan Ini Miliki Janggut Layaknya Pria

Semua manusia termasuk yang berjenis kelamin perempuan sesungguhnya memiliki bulu di bagian wajahnya.

Citizen6, Jakarta Semua manusia termasuk yang berjenis kelamin perempuan sesungguhnya memiliki bulu di bagian wajahnya. Hanya saja bulu-bulu itu begitu halus hingga tidak terlihat dan hanya sedikit sekali prosentase perempuan yang bisa tumbuh rambut tebal di bagian wajahnya. Hal ini disebabkan adanya ketidakseimbangan hormonal atau kelainan genetis yang disebut sebagai hypertrichosis, meskipun bisa juga disebabkan karena penggunaan anabolic steroids.

Karena masyarakat kita tidak terbiasa melihat seorang perempuan berjanggut maka hal ini melahirkan stigma sosial yang menyebabkan tekanan mental bagi para kaum hawa tersebut hingga beberapa diantaranya merasa ingin bunuh diri. Meskipun mereka kemudian mencoba menghilangkan bulu-bulu tersebut dengan berbagai cara namun biasanya tidak berhasil. Berikut ulasannya:

1. Harnaam Kaur

Perempuan cantik yang tinggal di Berkshire, Inggris ini mengakui hampir bunuh diri karena depresi dan merasa rendah diri setelah bertahun-tahun di bully. Bulu-bulu tebal di wajah Harnaam mulai tumbuh sejak usianya menginjak pubertas karena sindrom polycystic ovary.

Penasaran dengan perempuan berjenggot lainnya. Selengkapnya ada di sini.

Pengirim:

Lasyana Wahab

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini