Sukses

Astaga, How-Old.net Ternyata Mampu Deteksi Makhluk Halus

Website ini ternyata tak hanya mendeteksi manusia, namun juga makhluk halus

Citizen6, Jakarta Situs How-Old.net dari Microsoft sedang berada di puncak popularitasnya. Aplikasi yang dapat menebak umur seseorang dari wajah ini menarik perhatian banyak orang. Dengan teknologi API (Application Programming Interface), situs dapat memperkirakan usia serta jenis kelamin seseorang.

Website ini terbukti disukai banyak orang. Sampai-sampai aplikasi ini viral di internet. Banyak orang penasaran mengetahui usia dan jenis kelaminnya berdasarkan teknologi tersebut. Akan tetapi, ternyata terdapat kisah menyeramkan di balik populernya website tersebut.

Dilansir dari Rocketnews24, adalah netizen dari Jepang yang memutuskan untuk mencoba kecanggihan website tersebut terhadap fotonya. Ternyata hasil yang didapat sangat mengejutkan.

Tak hanya mendeteksi usia dan usia manusia, website tersebut juga mendeteksi usia serta jenis kelamin 'sesuatu' di belakang netizen tersebut. Seperti di bawah ini. Website tersebut mendeteksi 'sesuatu' di tiang dan pohon di belakang orang-orang tersebut.



Tak hanya itu, website tersebut bahkan mendeteksi banyak sosok tak jelas di kegelapan dalam sebuah foto. Padahal foto tersebut sendiri terlihat menyeramkan karena diambil pada malam hari dan tak ada sosok manusia di dalamnya.


Yang lebih aneh lagi, website tersebut bahkan mendeteksi 'sesuatu' di gesper seorang anak kecil. Foto-foto tersebut langsung menjadi perbincangan netizen. Tak jelas apakah website berbohong atau tidak, sebab teknologi yang digunakan website tersebut untuk menebak usia dan jenis kelamin terbilang canggih.


Bagaimana menurut Anda?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini