Sukses

Heboh Penemuan Goa Kristal di Tuban Jawa Timur

Tuban terkenal sebagai tujuan wisata religi dan memiliki wisata alam cukup fenomenal berupa gua-gua indah yang selalu ramai dikunjungi

Citizen6, Jakarta “Tuban kota seribu gua”, adalah bunyi slogan pariwisata dari Kabupaten Tuban. Salah satu Kabupaten yang terletak di wilayah Pantai Utara Jawa Timur ini terkenal sebagai tujuan wisata religi dan memiliki wisata alam cukup fenomenal berupa gua-gua indah yang selalu ramai dikunjungi orang dari berbagai pelosok negeri setiap tahunnya.

Tuban yang disebut sebagai kota seribu gua ini rupanya bukan omongan semata. Terbukti dengan ditemukannya sebuah goa Kristal di dasar lahan tambang kapur baru–baru ini, di Dusun Mahbesar, Desa Tuwiri, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Gua dengan pemandangan stalaktit dan stalakmit membentuk kristal tersebut awalnya ditemukan oleh salah seorang operator alat berat yang sedang bekerja melakukan penggalian material tambang kapur di dekat lokasi. Tak sengaja, ia menemukan ruang hampa di dalam tanah, dan setelah ditelusuri ternyata adalah gua Kristal tersebut.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Syafaatfm

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.