Sukses

Hantu-hantu Paling Menakutkan Di Kalimantan

Kalimantan ternyata mempunyai kisah menyeramkan dengan makhluk halusnya. Bagaimana kisahnya?

Citizen6, Jakarta Tidak bisa disangkal jika Indonesia memiliki segudang cerita misteri di tiap wilayahnya. Kalimantan yang terkenal dengan perhiasan jenis batu alamnya, ternyata juga punya cerita misteri di dalamnya. Warga sekitaran Kalimantan mempercayai dan mengalami peristiwa mistik yang datang dari dunia gaib.

Makhluk halus yang paling membuat geger dan menakutkan di wilayah tersebut ketika ditemukannya sosok kuyang, siluman berwujud kepala manusia dengan organ dalam lainnya yang terbang untuk mencari makan.

Selain kuyang, di Kalimantan ini juga masih memiliki hantu menakutkan lainnya. Sosok gaib menakutkan jenis apa lagi kah yang membuat warga resah? Berikut ini adalah 4 Hantu Paling Menakutkan Di Kalimantan :

1. Mariaban, si hewan bulu perindu

Siluman ini adalah hewan gaib berbulu lebat yang tinggal di pedalaman hutan kalimantan. Masyarakat setempat biasanya mencari hewan ini untuk di ambil bulunya (buluh perindu) yang dapat digunakan untuk memelet wanita. Makhluk ini dikatakan sangat gemar dengan darah, dia bisa menyerang dan menyantap manusia yang ditemui di wilayah kehidupannya.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Paling Unik

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.