Sukses

Kampus Ini Wajibkan Mahasiswa(i) Bugil Saat Ujian

Orang tua mana yang mau melihat anaknya telanjang, apa lagi jika hal itu berkaitan dengan pendidikan yang seharusnya mengajarkan hal-hal yan

Citizen6, Jakarta Orang tua mana yang mau melihat anaknya telanjang, apa lagi jika hal itu berkaitan dengan pendidikan yang seharusnya mengajarkan hal-hal yang baik. Tidak mau melihat anaknya bugil untuk kepentingan pendidikan, seorang ibu yang putrinya mengambil kelas Visual Arts di UC San Diego, Amerika Serikat melakukan protes.

Sang ibu memprotes pihak kampus karena sudah mewajibkan anaknya untuk telanjang ketika sedang menjalani ujian akhir kelas tersebut. Bahkan pihak kampus mengancam sang anak tidak akan lulus di kelas tersebut jika tidak mau bugil.

Dalam ujian tersebut, bukan hanya mahasiswa dan mahasiswi yang bugil tapi juga pengajar kelas tersebut diwajibkan bugil. Profesor yang bertanggung jawab dengan mata kuliah itu, Profesor Ricardo Dominguez, mengatakan bahwa aturan kelas itu sudah berjalan 11 tahun dan tidak ada protes.

Ia menegaskan bahwa sebelum mengambil kelas tersebut, para mahasiswa dan mahasiswi sudah tahun mengenai aturan tersebut dari awal. Jika memang tidak setuju dengan aturan tersebut, seharusnya mahasiswa dan mahasiswi yang bersangkutan tidak mengambil mata kuliah tersebut.

Selengkapnya

Pengirim:

Dinda T

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini