Sukses

Tak Punya Siapa-siapa Lagi, Pria Ini Tawarkan Uang Pensiunnya

Kesepian karena hidup sendirian, pria tua ini tawarkan uang pensiunnya bagi yang mau merawatnya

Citizen6, Changzhou Bagi kebanyakan orang tua, masa tua adalah masa yang menakutkan. Saat anak-anak sudah tidak lagi tinggal serumah, saat pasangan telah berpulang ke pangkuan terlebih dahulu, saat itulah hidup terasa begitu menyedihkan. Kesepian yang terlalu lama bukan tidak mungkin membuat seseorang kehilangan akal sehatya. Mungkin itulah yang dirasakan oleh pria tua yang satu ini.

Huan Qi, pria berumur 75 tahun dari Changzhou ini tinggal sendirian di rumahnya. "Tiap hari aku bangun dengan perasaan yang sama; kosong, kesepian, dan menyedihkan," ujar Huan seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (14/05/2015).

Istri Huan telah meninggal pada tahun 1999. Meski ia mempunyai anak dan cucu, namun mereka sangat jarang mengunjungi Huan. Kini Huan menghabiskan hari-harinya dengan memandangi foto-foto tua, bahkan berbicara dengan foto-foto tersebut.

Huan mengaku, meski pikirannya masih jernih, tubuhnya mulai melemah seiring bertambahnya umur. Ia merasa tak kuat lagi mengurus keperluannya sehari-hari.

Untuk itulah, Huan memutuskan untuk memberikan uang pensiunnya pada seseorang yang mau mengurusnya atau keluarga yang mau mengadopsinya. Ia bahkan telah memasang iklan mengenai hal tersebut di surat kabar setempat.

"Aku mendapat 6000 Yuan tiap bulan. Dan akan aku berikan pada seseorang yang mau merawatku."

Tak banyak permintaan Huan. Ia ingin menghabiskan masa tuanya dengan tenang dan dikuburkan tepat di samping istrinya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini