Sukses

Keren, 8 Orang Ini Memiliki IQ Tertinggi di Dunia

Berbagai orang nyatanya diciptakan dengan kecerdasan di atas rata-rata seusai serangkaian tes Intelligence Quotient (IQ).

Citizen6, Jakarta Berbagai orang nyatanya diciptakan dengan kecerdasan di atas rata-rata seusai serangkaian tes Intelligence Quotient (IQ) yang diuteskan terhadap mereka. Walau sesungguhnya tidak ada tutorial yang mengukur kecerdasan, sebab hasil tes IQ bersifat subjektif. Tetapi tes IQ juga sebagai pembukti bahwa berbagai orang terbukti diciptakan dengan skor IQ yang lebih tinggi dari yang lainnya. Berikut orang-orang yang memiliki IQ tertinggi di dunia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

1.Marilyn Vos Savant (IQ 190)

Lahir pada tanggal 11 Agustus 1946, Marilyn merupakan seorang kolumnis yang tinggal di Amerika, sekaligus penulis, dosen, serta penulis naskah. Ia mempunyai IQ kurang lebih 190 serta namanya sudah didaftarkan pada tahun 1985 sebagai perempuan pemilik IQ paling atas di Guinnes Book of World Records. Saat ia tetap kecil, ia kerap menulis posting-an di koran lokal dengan nama samaran. Ia belajar filsafat di Universitas Washington tetapi berhenti seusai berlangsung dua tahun. Saat ini ia bekerja sebagai kolumnis, memecahkan beberapa teka-teki matematika, logika, serta kosakata dari para pembaca.

3 dari 5 halaman

2

2. Sir Issac Newton (IQ 190)

Siapa yang tidak mengetahui Issac Newton? Pemikirannya sudah dipakai di beberapa ilmu pengetahuan, terlebih saat ia membahas hukum gravitasi. IQ-nya diperkirakan 190. Ia adalah salah satu ilmuwan paling berpengaruh sepanjang masa. Sebagai seorang pakar matematika ia memberbagi kontribusi untuk mendalami deret pangkat, teorema binomial, serta mengembangkan metode Newton untuk mendekati akar dari sebuah manfaat.

4 dari 5 halaman

3

3. Garry Kasparov (IQ 190)

Dianggap sebagai pemain catur paling besar sepanjang masa, Garry Kasparov yang lahir pada tahun 1963 ini mempunyai IQ 190. Ia adalah grandmaster catur Rusia, mantan juara dunia percaturan. Ia belajar bermain catur pada usia 11 tahun serta menjadi juara pertama kali saat berumur 13 tahun.

5 dari 5 halaman

4

4. Leornardo da Vinci (IQ 190)

Lahir pada tahun 1452 di Italia, da Vinci diyakini mempunyai IQ kurang lebih 190. Ia populer dengan karyanya Mona Lisa serta The Last Supper. Kejeniusan da Vinci dihormati sampai kini. Teori-teorinya mengenai mesin terbang, tenaga surya terkonsentrasi, hidrodinamika, serta lempeng tektonik tetap dipakai para ilmuwan.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini

Pengirim:

Tic-tac

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini