Sukses

TK Ini Ditutup Karena Haruskan Muridnya Belajar dengan Berlutut

Dianggap membiarkan siswa-siswanya berlutut di lantai, TK ini terpaksa ditutup

Citizen6, Jakarta Sebuah TK di Cina akhirnya ditutup setelah foto-foto keseharian muridnya bocor di sosial media. Di foto-foto tersebut, tampak para murid makan dan belajar dengan cara berlutut.

Dilansir dari Dailymail, Senin (18/05/2015), TK Little Dragon Art murid-muridnya berasal dari penduduk lokal dan orang tua mereka tidak tahu menahu apa yang terjadi di dalam TK. Foto anak-anak yang berlutut tersebar setelah salah satu guru yang dulu bekerja di TK tersebut mengunggahnya di sosial media Wechat dan QQ.

Saat orang tua murid mengetahui hal tersebut, mereka marah dan menghubungi pihak sekolah. Namun pihak sekolah mengklaim kejadian tersebut terjadi karena mereka kekurangan bangku sekolah.

"Saat aku bertanya pada anakku bagaimana mereka makan di sekolah, ia mengatakan kalau mereka makan sambil berlutut," ujar Huang, salah satu orang tua murid.

Saat murid lain ditanyakan hal yang sama, beberapa anak hanya diam dan ada yang menangis. Seorang anak akhirnya bersuara dan berkata kalau mereka dilarang membicarakan hal tersebut oleh guru mereka. Hal ini memancing kemarahan orang tua murid.

Orang tua yang marah mengadukan permasalahan tersebut ke Departemen Pendidikan setempat. Untuk menindaklanjuti kasus tersebut, TK ditutup untuk sementara. Seorang juru bicara TK mengatakan bahwa akan ada perubahan di sekolah tersebut untuk ke depannya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini