Sukses

Garut Tak Hanya Papandayan, Ada 7 Destinasi Kece Lain Juga

Sebuah percakapan singkat, tentang liburan ke Garut biasanya hasilnya akan mudah sekali ditebak.

Citizen6, Jakarta Sebuah percakapan singkat, tentang liburan ke Garut biasanya hasilnya akan mudah sekali ditebak. Kalau liburan ke Garut biasanya teman – teman traveler akan menjawab seperti ini kah?

“Mau liburan kemana?”

“Mau ke Garut nih”

“Pasti mau ke Gunung Papandayan ya?”

Iya, memang Garut ini begitu terkenal dengan Gunung Papandayan-nya, sampai sekarang ini sudah ribuan orang pendaki baik dari kalangan pendaki profesional, atau pendaki abal – abal yang naik gunung biar dianggap keren. Iya, Gunung Papandayan memang mempesonda dengan suasana sejuk di camping ground Pondok Salada. Namun, terlepas dari semua itu, tahukah teman – teman traveler kalau ada banyak destinasi lain di Garut yang lebih kece bin cakep?

Oke, baca dan catet dengan baik ya, 7 destinasi wisata di Garut ini akan membuat liburan teman – teman traveler lebih berwarna, dan berbahagia. Baca sampai selesai, lalu segera rencanakan berlibur ke Garut deh!
1. Indah, Tersembunyi, Curug Orok Dengan Kisahnya Yang Kelam

Lokasinya tidak begitu jauh dari Gunung Papandayan yang sudah terkenal itu. Tepatnya Curug Orok ini berada dibalik Gunung Papandayan. Tepatnya Curug Orok berada di di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, 35 km dari pusat Kota Garut.
Indah, Tersembunyi, Curug Orok Dengan Kisahnya Yang Kelam
Indah, Tersembunyi, Curug Orok Dengan Kisahnya Yang Kelam (sumber)

Mungkin belum banya orang luar Garut yang tahu, tetapi air terjun yang satu ini cukup beken di kalangan wisatawan lokal, meski namanya agak aneh yaitu Curug Orok. Nama Curug Orok ini berasal dari bahasa Sunda yang artinya adalah air terjun bayi. Namanya sendiri diambil berdasarkan cerita dari masyarakat setempat. Disebutkan kalau pada tahun 1960-an, disini pernah ada seorang wanita muda yang membuang bayinya di dekat air terjun ini. Sejak saat itu,, makanya air terjun ini dinamai demikian.

Kedengaran serem ya? Memang, meski namanya serem, namun Curug ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Garut loh. Hanya dengan tiket masuk sebesar IDR 10.000, teman – teman traveler sudah bisa menikmati sejuknya bermain air di Curug Orok. Selain itu, fasilitasnya juga lengkap di Curug Orok ini. Sudah ada tempat parkir, toilet, serta tempat makan. Selain itu, kalian juga bisa menikmati pemandangan curug yang indah sambil minum secangkir kopi di saung yang ada disini.

Selengkapnya

Pengirim:

Rijal Fahmi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.