Sukses

Begini Jadinya Jika Cinderella Berasal dari Cina

Apa jadinya jika film Cinderella diangkat di Cina? Ini yang terjadi pada Cinderella

Citizen6, Jakarta Cinderella merupakan dongeng yang familiar bagi banyak orang di dunia. Ceritanya yang mengangkat kisah seorang gadis malang yang akhirnya menikah dengan seorang pangeran, digubah menjadi berbagai macam versi. Salah satu film Cinderella yang tayang beberapa bulan lalu, pun menuai sukses di mana-mana.

Nah, seorang pengguna Weibo di Cina bernama Qing Hong Zao Le Ge Bai, mempunyai pertanyaan besar di kepalanya. Bagaimana bila kisah Cinderella mengambil tempat di Cina? Apa yang akan terjadi? Dilansir dari Rocketnews24, Rabu (20/05/2015), Ge Bai pun mengandalkan keahliannya ber-Photoshop untuk menjawab pertanyaannya tersebut. Dan inilah hasilnya.

Foto di bawah ini menunjukkan bila Cinderella berasal dari Kota Datong, Provinsi Shanxi, Cina. Kota Datong merupakan sebuah kota pertambangan batu bara dengan tingkat pencemaran udara yang cukup parah. Karenanya Cinderella digambarkan dalam foto tersebut tertutup debu pertambangan.

Sebaliknya, bila Cinderella berasal dari wilayah Hulunbuir, ia akan dikelilingi oleh domba dengan latar belakang padang rumput yang luas. Tahukah Anda? Cina tak hanya memiliki populasi manusia terbesar di dunia, namun juga memiliki populasi domba terbesar. Hulunbuir adalah salah satu wilayah tersebut.

Wuzhen merupakan tempat wisata populer. Tempat ini menjadi salah satu dari enam kota kuno di sungai terpanjang di Asia, Sungai Yangtze. Wuzhen memiliki banyak kanal dan jembatan. Oleh karena itu Cinderella digambarkan bermain air di salah satu kanal di Wuzhen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kota Xi'an adalah tempat ditemukannya Tentara Terracotta yang terkenal. Bila Anda pernah menonton film Mummi, pasti Anda tidak asing dengan tentara tersebut. Cinderella digambarkan berlari di antara Tentara Terracotta dengan mata tertutup. Padahal nyatanya tak sembarang orang boleh mendekati situs purbakala tersebut.

Harbin adalah salah satu kota di Cina yang terkenal dengan cuacanya yang sangat dingin. Kota ini diselumuti oleh salju. Ge Bai pun menggambarkan Cinderella berlarian di antara salju sambil mengenakan pakaian tebal anti dingin.

Terakhir, Cinderella digambarkan sedang berada di Beijing. Lalu mengapa wajah Cinderella tidak terlihat jelas? Tentu saja. Beijing merupakan kota dengan populasi terbesar di dunia serta kualitas udara yang sangat buruk. Polusi menutupi langit kota tersebut. Tak heran Cinderella digambarkan demikian.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.