Sukses

Bocah-bocah Jenius dengan IQ Melebihi Einstein

Einstein adalah seorang Fisikawan yang terkenal dengan kejeniusannya dan memiliki IQ 160 sementara IQ rata-rata manusia hanya 85-115.

Citizen6, Jakarta Albert Einstein adalah seorang Fisikawan yang terkenal dengan kejeniusannya dan memiliki IQ 160 sementara IQ rata-rata manusia hanya  85-115. Diketahui dalam sejarah hanya ada 1% manusia dari seluruh penduduk bumi ini yang memiliki IQ di atas 135.

Albert Einstein tidak sendiri, masih ada beberapa orang yang tercatat memiliki IQ atau intelligence quotient sangat tinggi, antara lain seperti Stephen Hawking, Bill gates dan juga seorang anak bangsa dari negara kita tercinta adalah bapak BJ Habiebie. Di bawah ini juga terdapat beberapa bocah jenius dari berbagai negara, bahkan para bocah ini memiliki IQ melebihi Albert Einstein.
 
1. Pranav Veera

Dilansir dari www.oneindia.com telah tersebar berita tentang adanya anak laki-laki kelahiran tahun 2002 bernama Pranav Veera keturunan India-Amerika yang memiliki IQ lebih tinggi dari pada Albert Einstein. Pranav Veera memiliki IQ 176, sedangkan Albert Einstein memiliki IQ 160.

Di usianya yang masih 6 tahun, Pranav sudah hapal urutan nama presiden AS dan menyebutkan masa jabatannya, dia juga dengan lancar bisa melafalkan alfabet mundur.

Ayah dan Ibu Pranav mengungkapkan bahwa bocah ini sudah terlihat berbeda dari kecil, ini terbukti di usianya yang masih 4 tahun dia suka bermain dengan mainan yang berbentuk huruf-huruf alfabet berwarna warni dan mampu menghafal setiap warna alfabet yang berbeda-beda itu, "Itu benar-benar membuat kami bingung, karena kami sendiri tidak pernah bisa menghafal warna masing-masing huruf alfabet mainannya itu," ungkap ayah Pranav.

Kedua orang tuanya pun penasaran dan memutuskan untuk memeriksa IQ anaknya mereka di Powers Educational Services, Hyde Park, Ohio. Hasil yang ditunjukan benar-benar mengejutkan, sejak itulah diketahui bahwa IQ Pranav Veera adalah 176. Berita tentang kejeniusan anak itu pun langsung tersebar di banyak negara.

Siapa bocah jenius lainnya? Yuk simak di sini

Pengirim:

Wardah Yallati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.