Sukses

6 Makanan Ini Efektif Atasi Perut Kembung

Perut kembung memang sangat mengganggu. Namun dapat diatasi dengan makanan-makanan berikut ini

Citizen6, Jakarta Perut kembung, kondisi ini memang sangat umum terjadi pada banyak orang. Entah karena masuk angin atau karena salah makan. Kondisi seperti ini kerap kali membuat banyak orang tidak nyaman. Pasalnya jika perut kembung makan dan minum menjadi tidak nyaman dan tentu saja sangat mengganggu aktifitas Anda.

Untuk mengatasi masalah perut kembung sejatinya tidaklah susah. Banyak cara untuk mengatasi penyakit tersebut, salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Ada beberapa jenis makanan yang memiliki khasiat ampuh untuk mengatasi masalah perut kembung, berikut 6 makanan yang efektif membantu mengatasinya agar lekas reda :

1. Yoghurt
 
Sejak lama manfaat Yoghurt sudah dipercaya banyak orang sebagai minuman probiotik yang memiliki kandungan bakteri baik. Yoghurt memiliki fungsi menumpas bakteri jahat yang bersarang di dalam lambung. Untuk mengatasi perut kembung, Anda cukup mengonsumsi 1-2 gelas Yoghurt. Selain bisa mengatasi perut kembung, Yoghurt juga mampu menstabilkan pencernaan.
 
2. Pisang

Buah yang satu ini memang sangat terkenal dengan kandungan protasiumnya yang mampu menetralisir kadar air yang berlebihan dalam perut yang dihadang oleh sodium. Untuk mengonsumsinya sebagai obat kembung pun cukup mudah. Cukup makan 1-2 buah pisang dalam sehari hingga rasa kembung Anda reda.
 

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Wawan Raharja

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.