Sukses

4 Cara Unik dan Mudah Untuk Menjaga Gigi Tetap Putih

Ada cara unik dan mudah untuk menjaga gigi tetap putih. Ini caranya

Citizen6, Jakarta Gigi yang mula-mulanya putih ini lama-kelamaan akan berangsur menjadi kuning karena kesehatannya yang tidak terjaga atau bahkan berlebihan dalam menkonsumsi teh, kopi, dan merokok. Kondisi iklim, infeksi dan metabolisme tubuh yang tidak berjalan dengan baik menyebabkan perubahan warna pada gigi. Banyak orang yang berusaha untuk memutihkan giginya dengan biaya yang mahal dan perawatan yang membutuhkan waktu yang lama. Berikut adalah beberapa hal yang dapat menjaga gigi tetap putih dan sehat:

1. Baking soda

Baking soda sangat ampuh untuk membersihkan plak yang terdapat pada gigi. Cara membersihkannya cukup dengan mencampur baking soda dengan pasta gigi dan gunakan untuk menggosok gigi Anda. Lakukanlah 2-3 kali dalam seminggu, untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Kulit jeruk

Membersihkan gigi dengan kulit jeruk yang masih segar dapat mengurangi warna kuning pada gigi. Lakukanlah sebelum Anda tidur. Vitamin C, dan kalsium yang terdapat pada kulit jeruk akan berperan penting untuk mencegah mikroorganisme yang akan merusak gigi. Lakukanlah secara rutin dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Aisyah Nurmadani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.