Sukses

Siapa Sangka Mahasiswa Berprestasi Ini Pembantu Rumah Tangga

Meski bekerja sebagai pembantu rumah tangga, namun ia memiliki prestasi yang tidak semua orang punya

Citizen6, Jakarta Siapa sangka wanita yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga ini bisa menjadi mahasiswa berprestasi. Keinginannya yang kuat telah membawa dirinya mencapai impiannya melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. 
 
Darwati, gadis yang lahir 20 Februari 1992 ini telah membuktikan bahwa dirinya layak untuk mendapatkan titel sebagai mahasiswa berprestasi. Tekad kuatnya untuk meraih impiannya tidaklah mudah. Ketidakmampuan dalam hal biaya setelah menyelesaikan sekolah di SMA Muhammadiyah 5 Todanan membuat impiannya untuk bersekolah lagi harus tertunda.

Namun halangan tidak pernah menyurutkan tekadnya untuk terus belajar. Dara asal Desa Gunungan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora ini pun mencoba peruntungannya di Jakarta. Tetapi ia tidak bertahan lama di Jakarta dan harus kembali ke kampung halamannya. Di kampung Darwati tetap bekerja berjualan es campur.
 
Nasib baik Darwati mulai terlihat ketika ia bekerja sebagai pembantu rumah tangga keluarga drg. Lely Atasti Bachrudin di Grobogan. Peristiwa itu terjadi ketika majikannya tahu bahwa Darwati ingin melanjutkan sekolah. Diapun di beri kesempatan bekerja sebagai pembantu sekaligus kuliah.
 

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Bengawan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.