Sukses

Seoul Station, Stasiun Kereta Rasa Bandara

Kereta cepat KTX berteknologi Perancis (TGV) mampu melesatkan penumpang hingga lebih dari 200km per jam.

Citizen6, Korea Selatan Kami tergopoh-gopoh turun dari taksi. Sebuah koper kecil dan stroller Naomi membuat momen ini cukup berkeringat meski udara dingin dan sedikit iri dengan para homeless yang masih bisa berselimut tebal, tak jauh dari halte. Kami harus mendapatkan kereta paling pagi karena hari itu Sabtu sehingga kereta menuju Busan padat.

Beruntung terdapat jalan khusus untuk stroller Naomi sehingga tidak perlu menghitung anak tangga menuju lobi utama stasiun kereta Seoul Station, Korea Selatan. Anak tangganya mirip altar dengan atap bangunan yang mengingatkan pada struktur bangunan Gyeongbokgung Palace. Bedanya dibuat dengan sentuhan moderen tanpa detail dan material kayu atau warna-warni genjreng hijau.

Naomi memilih tertidur di balik stroller-nya. Waktu itu pukul 05.30 waktu Seoul atau 03:30 WIB di Jakarta.

"Takut terlambat, harus menukar tiket online menjadi tiket kereta soalnya," kata Mama Naomi saat hendak menjajal kereta cepat KTX dari Seoul-Busan, awal April lalu.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

House of Naomi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini