Sukses

6 Negara yang Warganya paling Bahagia di Dunia

Bagaimana sebuah kebahagiaan bisa diukur?

Citizen6, Jakarta Bagaimana sebuah kebahagiaan bisa diukur? Pada Juli 2011, PBB membuat agenda untuk mengukur seberapa kebahagiaan dan kepuasaan setiap warga di sebuah negara. Penelitian ini disebut sebagai world happiness report. Projek ini berusaha mengambil informasi dari berbagai sector kehidupan masyarakat untuk menentukan kebahagiaan tiap-tiap negara.

Survey ini  mengevaluassi kebahagiaan berdasar pada dukungan social, pendapatan per kapita, kebebasan pribadi, kesejahteraan, kesehatan dan harapan hidup dan tingkat korupsi suatu negara.
Berikut 10 negara paling bahagia di bumi:

1.    Denmark

Secara statistik, Denmark merupakan negara paling bahagia di bumi. Negara kecil di laut utara ini melakukan sesuatunya dengan benar.

Ada banyak penelitian yang mencari tahu perilaku dan legislasi yang seperti apa yang mendorong sebuah euphoria di negara ini. Dan banyak turiss dan traveler pergi ke tempat ini setiap tahun untuk menikmati kekayaann budaya negara ini.
Mengapa Denmark selalu menjadi negara paling bahagia setiap tahunnya?

Menurut laporan Denmark menempati urutan pertama dalam hal dukungan lingkungan sosial dan banyak wilayah di Denmark yang merupakan tempat nyaman untuk bersenang-senang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2

2.    Norwegia

Seperti Denmark, Negara ini mempunyai skor yang cukup tinggi di bidang kesejahteraan dan harapan hidup. Seperti negara-negara skandinavia lainnya, tingkat korupsi di negara ini cukup rendah. Selain itu, Norwegia juga dikenal sebagai negara yang paling indah dan menawan di bumi.

Dengan tingkat pengangguran yang rendah dan pelayanan kesehatan yang baik, Anda memiliki tempat yang cukup fantastis untuk tinggal di sini.  

3 dari 6 halaman

3

3.    Swiss

Negara ini tampak bahagia seperti jam yang terawatt baik. Swiss adalah negara yang mempunyai peringksat tertinggi dalam kesejahteraan hidup. Warganya merasa mempunyai banyak kebebasan untuk menentukan pilihannya sendiri. Mereka percaya pada pemerintahannya, berpendapatan tinggi dan  bisa menikmati pegunungan yang indahnya fantastis.

Dengan identitas budaya dan semangat persahabatan yang kuat menjadikan Swiss salah satu tempat paling bahagia di bumi.

4 dari 6 halaman

4

4.    Belanda

Belanda terkenal dengan kota-kota ikoniknya seperti Amsterdam yang merupakan pusat seni, sejarah, budaya. Sebuah negara kecil di Eropa ini mempunyai indeks kebahagiaan yang tinggi. Salah satu yang terbaik pada babagaimana melihat orang-orang bahagia yang tinggal di sana. Setara dengan Inggris sebagai negara paling makmur di Eropa, orang-orang di belanda merasa bahwa mereka merasa mempunyai kehidupan yang baik yang layak dishare ke dunia.

Sebagai negara paling bahagia nomor4,kita bisa bisa belajar banyak darinya.

5 dari 6 halaman

5

5.    Swedia

Kebahagiaan itu rupanya juga menular dari tetangganya Denmark melalui terowongan bawah laut ke Swedia. Swedia adalah tempat yang ideal untuk hidup sehat yang mempunyai harapan hidup tinggi. Dan warga di sini juga memiliki banyak kebebasan untuk hidup dengan caranya sendiri yang dianggap terbaik.

Ada banyak ruang untuk hidup sesuai yang anda inginkan Zdisana kepadatan penduduk cukup rendah. Swedia juga dikenal karena keindahan alam yang menakjubkan dengan budaya yang terus berkembang agaknya layak jika negara ini masuk peringkat ke-5 dunia.

6 dari 6 halaman

6

6.    Kanada

Negara ini dikenal dengan tingkat kriminalnya yang rendah (kurang dari setengah dari tingkat pembunuhan di amerika. Di kanada banyak ruang terbuka dengan keindahan alam dan juga kota metropolitannya yang terus berkembang. Tingkat korupsi di neagra ini sangat rendah. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di sini, negara dengan banyak hal yang bisa dinikmati ini menjadikan Kanada memperoleh peringkat 6 sebagai negara dengan tingkat kebahagiaan paling tinggi di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini