Sukses

Kisah Kakek Malang yang Mencari Cintanya yang Hilang

Demi cinta yang teramat sangat terhadap sang istri, seorang pria tua rela berjalan selama dua bulan di kawasan China.

Citizen6, China Apakah kalian percaya dengan cinta sejati? Beberapa orang bahkan rela melakukan beragam hal dari yang wajar hingga extrime demi memperjuangkan orang yang dicintainya. Karena bukan cinta kalau tanpa pengorbanan bukan?

Demi cinta yang teramat sangat terhadap sang istri, seorang pria tua rela berjalan selama dua bulan di kawasan China. Dilansir shanghaiist.com pada Selasa (26/5/2015), pria yang tak diketahui namanya tersebut bahkan membawa gerobak dalam perjalanannya mencari sang istri yang menghilang sejak April lalu karena sakit mental.

Pria lansia tunjukan identitas sang istri/shanghaiist.com

Mengetahui istri yang dicintainya hilang, pria ini pun bergegas mengemas seluruh barang-baranya ke dalam sebuah gerobak. Tak disangka, pria tunawisma ini selalu membawa gerobak dan dua anjing peliharaannya dalam menyusuri jalan di China.

Sambil mencari sang istri, pria ini juga mengumpulkan barang-barang rongsokan yang bisa dijual hingga di daur ulang. Tiap harinya ia juga bergantung pada kebaikan orang-orang untuk pasokan makan dan minum.

Pria lansia saat menarik gerobaknya ditemani dengan dua anjing peliharaannya/shanghaiist.com

Sebelumnya, seorang pria bernama Liu Peiwei pun pernah berjalan kaki dari kota Anyang ke Guangzhou sejauh 1.600 km demi mengabulkan syarat dari sang kekasih. Gadis yang dicintai Liu pun memberikan satu persyaratan untuk berjalan kaki sejauh 40 km per hari untuk menemui kedua orangtuanya.

Sayangnya, perngorbanannya ini berbuah sia-sia. Pasalnya setelah Liu memenuhi janjinya, si gadis mengirim SMS kepadanya yang menyatakan, “Saya tidak ingin menikah denganmu.” Ternyata orangtua si gadis telah menjodohkannya dengan orang lain.

Bagaimana menurut Anda, kisah yang mengharukan bukan?

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.