Sukses

Ikuti `Police Movie Festival` Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Bagi para filmmaker khususnya film pendek, ada kesempatan menarik untuk mengikuti lomba yang berhadiah puluhan juta rupiah ini.

Citizen6, Jakarta Bagi para filmmaker khususnya film pendek, ada kesempatan menarik untuk mengikuti lomba yang berhadiah puluhan juta rupiah ini. Festival yang bertajuk, Police Movie Festival ini diadakan oleh Senat Mahasiswa STIK-PTIK (Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian-Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) Jakarta.  

Festival ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat Indonesia pada umumnya dan insan perfilman pada khususnya. Police Movie Festival merupakan agenda kegiatan Senat Mahasiswa STIK-PTIK yang diharapkan menjadi suatu agenda rutin dari tahun ke tahun, dan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia di masa depan.

Berkaca dari gelaran PMF I tahun 2014, ternyata antusias masyarakat sangat baik terhadap Polri dan hal itu tercermin dalam film-film pendek berkualitas tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Gelaran Police Movie Festival 2 tahun 2015 ini mengusung tema : “Polisi Harapan”. Adapun persyaratan mengikuti event ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.

I. Persyaratan peserta lomba :

a. Peserta adalah Warga Negara Indonesiab. Peserta berupa kelompok dengan jumlah kelompok tidak dibatasic. Peserta wajib memahami lomba dan menyepakati seluruh ketentuan lombad. Tidak ada batasan umur.

II. Ketentuan Lomba :

a. Publikasi dan pendaftaran serta pengumpulan film dibuka pada 9 Maret 2015 hingga 1 Juni 2015. Pengumuman Pemenang akan dilaksanakan pada AcaraPenganugerahan Police Movie Festival 2 pada tanggal 13 Juni 2015.b. Peserta wajib mengisi form pendaftaran, form pertanggung jawaban orisinalitas karya, dan form persetujuan publikasi dengan Hak Cipta sepenuhnya milik peserta. Formulir dapat di download melalui www.festivalkreatif .comc. Peserta tidak dipungut biaya.d. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta apabila peserta terbukti melanggar syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.e. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.f. Film yang dilombakan merupakan hasil produksi sendiri dan bukan menjiplak karya orang lain.g. Musik/lagu dan materi yang lain (foto/grafis & lain-lain) tidak melanggar hak cipta. Pelanggaran dan gugatan atas Hak Cipta terhadap karya yang diikutkandalam kompetisi ada diluar tanggung jawab panitia.h. Peserta wajib menyertakan surat pernyatan dari pemegang hak cipta apabila menggunakan maeri non-original.i. Durasi Film maksimal 5 sampai 7 menit termasuk opening dan credit title.j. Film wajib menggunakan subtitle Bahasa Indonesia jika menggunakan Bahasa Daerah atau Bahasa Inggris.k. Film dikirimkan dalam bentuk 2 buah DVD-Video PAL dan 1 buah DVD Data Film (format file : mp4, mpg, avi atau mov)l. Menuliskan sinopsis film yang dilombakan dalam bentuk pdf (max 300 kata)m. Menyertakan file Poster Film resolusi HQ dalam ukuran A3 dengan format .jpegn. Menyertakan fotokopi kartu Identitas (Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa) sebanyak dua lembar khusus produser dan sutradara.o. Sinopsis, file Poster, dan photo still disimpan dalam CD yang terpisah dengan film.p. Panitia menerima karya peserta paling lambat tanggal 1 Juni 2015.

III. Peraturan Lomba :

a. Film yang dilombakan harus sesuai dengan tema yang ditetapkan. Tahun produksi dari tahun 2015.b. Merupakan Karya originalc. Tidak mengandung unsur promosi, SARA, dan pornografi.d. Menggunakan Bahasa Indonesia, apabila menggunakan bahasa daerah ataubahasa inggris, harus mencantumkan subtitle Bahasa Indonesia.e. Dapat menggunakan smartphone sebagai perekam film asal memperhatikan kualitas audio dan video.f. Hak Cipta Karya tetap menjadi milik peserta.g. Khusus untuk publikasi acara, penyelenggara dapat menggunakan materi foto dan atau video karya peserta.h. Panitia tidak bertanggung jawab apabila dikemudian hari terdapat gugatan dari pihak lain yang berkaitan dengan film yang dilombakan.i. Jika dikemudian hari ditemukan bukti bahwa karya pemenang diragukan keasliannya, maka penyelenggara berhak membatalkan dan menarikpenghargan/hadiah yang sudah diberikan.j. Calon peserta yang sudah melengkapi semua ketentuan diatas, telah dianggap sebagai peserta.

Peserta dapat mendownload formulir melalui www.festivalkreatif.com. kemudian mengirimkan kelengkapan materi lomba ke :Sekretariat Police Movie Festival 2, Kampus PTIK (PERGURUAN TINGGIILMU KEPOLISIAN), Jl. Tirtayasa Raya No.6 Kebayoran Baru, JakartaSelatan. 12160. Acara Penganugerahan Police Movie Festival 2 akan diselenggarakan pada tanggal 13 Juni 2015 di Central Park Mall Jakarta Barat. Adapun Hadiah yang disediakan oleh panitia adalah Piagam Penghargaan dan Sertifikat, Uang tunai 45 Juta Rupiahdengan rincian Juara I mendapat 20 Juta Rupiah, Juara II mendapat 15 Juta Rupiah, dan Juara III mendapat 10 juta Rupiah.

Yuk segera kirimkan karya terbaik Anda

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini