Sukses

Misteri Lagu Karlmayer, Siapa yang Mendengarkannya akan Gila?

Lagu Karlmayer merupakan suara, simfoni, atau musik yang dipercaya dapat mempengaruhi otak manusia.

Citizen6, Jakarta Lagu Karlmayer merupakan suara, simfoni, atau musik yang dipercaya dapat mempengaruhi otak manusia. Konon suara-suara ini dapat menghancurkan mental seseorang dan membuat siapa yang mendengarkan menjadi gila. Beberapa menganggapnya adalah musik setan karena bisa merusak jiwa dari mulai   stess hingga bunuh diri. Apakah Mistery di balik lagu tersebut? Apakah ada kekuatan mistis dari lagu ini?

Lagu ini diciptakan oleh seorang penyair asal Jerman, Karlmayer. Tujuannya adalah untuk menekan dan menginterogasi tawanan perang di negara-negara Eropa saat itu. Konon pada waktu itu tawanan yang tertangkap ditempatkan di sebuah ruangan sempit yang gelap. Mereka diperdengarkan lagu ini selama lebih dari dua jam. Efeknya mereka akan depresi dan stres, kemudian terpaksa mengungkapkan semua informasi dan rahasia dari musuh.  

Meski lagu ini mematikan, namun tidak ada unsur magis yang terkandung didalamnya. Karlmayer diciptakan dengan frekuensi tinggi yang bisa membuat orang yang mendengarnya menjadi depresi. Suara tersebut adalah sound pollution, berupa  rintihan dan suara bising yang akan memacu dan meningkatkan kadar depresi dalam otak.  

Selengkapnya

Pengirim:

Wiwik Setyawati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini