Sukses

Vietnam Larang Peredaran Novel Gay Romantis

Cinta memang misterius.

Citizen6, Jakarta Setelah dikritik keras oleh media setempat, kementrian budaya Vietnam lalu memerintahkan untuk menghentikan penerbitan dan peredaran novel roman gay yang beredar selama ini.

Novel roman gay ini sebagian berasal dari China. Departemen Percetakan dan Penerbitan telah mengirimkan surat kepada penerbit untuk menghentikan peluncuran novel roman yang klise, cabul dan tak berguna taersebut.

Cinta memang misterius.

Pihak yang berwenang juga meminta untuk meninjau ulang semua buku-buku yang telah diterbitkan. Sehingga buku-buku yang berisi konten tidak sehat dan tidak cocok dengan budaya dan kebiasaan orang Vietnam dihapus.

Baru-baru ini media Vietnam sangat mengutuk novel yang berasal dari China tersebut, terutama novel yang bertemakan gay erotica dan memberikan ide-ide hubungan cinta yang tidak realistis bahkan kadang-kadang mendorong pembacanya untuk melakukan perkosaan.

Cinta memang misterius.

Namun Chu Van Hoa, direktur penerbitan mengatakan bahwa larangan itu hanya sementara. “Kami tida menutup semua genre novel, tapi pemerintah perlu mengatur kegiatan yang berkaitan dengan budaya dan cara orang berpikir sehingga dapat menguntungkan masyarakat, “katanya.

Hanya penerbit yang terbukti mampu menerbitkan buku-buku bagus yang akan diperbolehkan untuk menerbitkan novel romantic lagi, “tambah Chu.

Thanh Nien News juga melaporkan bahwa novel roman gay telah diproduksi dalam jumlah besar dan dijual dengan harga tinggi.

Bagaimana komentar Anda mengenai hal ini?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini