Sukses

Wisata ke Eco Green Park Ini, Anda Langsung Fresh

Eco Green Park terletak di jalan Oro-oro Ombo No. 9A, Kota Wisata Batu, Jawa Timur.

Citizen6, Jakarta Liburan panjang dengan berwisata sambil belajar bersama keluarga, dapat dilakukan  dengan mengunjungi Eco Green Park. Eco Green Park terletak di jalan Oro-oro Ombo No. 9A, Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Letaknya masih satu komplek dengan Jatim Park 1 dan 2. Bila Anda parkir di wilayah Jatim Park 1, Anda tidak perlu repot untuk mengunjungi Eco Green Park atau Jatim Park 2.

Tersedia kereta shuttle gratis yang siap mengantar Anda menuju destinasi tersebut. Eco Green Park buka pukul 09.00-17.00 WIB. Harga tiket pada hari senin-kamis seharga 40 ribu rupiah, dan pada hari jumat-minggu atau hari libur seharga 60 ribu rupiah.

Eco Green Park terletak di jalan Oro-oro Ombo No. 9A, Kota Wisata Batu, Jawa Timur.

Eco Green Park adalah tempat wisata bernuansa lingkungan dan ekosistem. Semua wahananya bebas dari polusi serta memanfaatkan sumber daya alam. Dengan wilayah yang luas, dan 35 wahana menarik, apabila Anda membawa anak-anak dan tidak biasa berjalan jauh, Anda bisa memanfaatkan E-Bike, yang tersedia di bagian depan setelah pintu masuk. E-Bike adalah motor yang menggunakan tenaga listrik. Anda bisa menggunakannya dengan mengganti ongkos sewa 100 ribu rupiah per 3 jam.

Pertama kali memasuki pintu gerbang Eco Green Park, Anda akan disambut oleh bangunan candi dan patung-patung hewan yang dibentuk dari barang-barang seperti kayu bekas, televisi bekas, dan mobil bekas. Apabila Anda beruntung, ada juga pertunjukan gamelan oleh pemain-pemain berkostum Hanoman. Lepas dari tempat tersebut, Anda akan memasuki Insectarium. Dekorasi dari wahana Insectarium sangat menarik dengan lampion-lampion di langit-langit bangunan.

Terdapat juga fakta-fakta menarik dari serangga yang tertempel di beberapa bagian dinding. Wahana lainnya yakni Dunia Ayam, World of Parrot dan Pasar Burung. Anda bisa mengajak anak Anda untuk mengenal hewan-hewan, dari mana hewan tersebut berasal, bisa pula memberi makan bahkan foto bersama.

Eco Green Park terletak di jalan Oro-oro Ombo No. 9A, Kota Wisata Batu, Jawa Timur.

Jangan lupa membawa pakaian ganti untuk anak Anda, karena terdapat wahana Water Track dan Kendali Hama, yang apabila tidak hati-hati dalam bermain, pakaian pasti akan basah terkena lumpur atau air. Bila tidak mau berbasah-basahan, ada wahana Eco Journey, Dome Multimedia, Jungle Advanture dan Rumah Terbalik. Ada pula wahana Rumah Jamur, Kebun Strawberry, Tempat Pengolahan Susu, Carnivora Garden dan juga Perkebunan Sayur.

Anda bisa bertanya kepada para penjaga yang siap menjelaskan secara detail dengan ramah. Anda dapat membeli produk-produk dari tempat tersebut seperti bibit tanaman, sate strawberry madu asli dari berbagai jenis dengan harga yang terjangkau, bahkan tanaman seperti kaktus, jeruk dan lainnya. Anda dapat pula belajar mengenai penanaman dengan teknik hidroponik.

Selesai berkeliling, Anda dapat memanjakan kaki dengan terapi ikan Garra Rufa selama 10 menit. Masih di kawasan yang sama, Anda bisa menikmati makanan dan minuman di foodcourt. Di foodcourt pun, sistem pembayarannya menggunakan kartu. Lebih praktis, dan apabila ada sisa uang di kartu, Anda dapat mengambilnya kembali di counter yang telah tersedia.

Penulis:

Hildagardis Ananta Primarani

Surabaya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.