Sukses

Awas! Beredar Durian Mengandung Bahan Kimia Berbahaya

Di Indonesia durian adalah salah satu buah yang populer dan banyak digemari.

Citizen6, Jakarta Di Indonesia durian adalah salah satu buah yang populer dan banyak digemari. Buah musiman ini memiliki rasa dan aroma yang menggoda. Namun apa jadinya bila buah berduri ini ternyata mengandung bahan kimia?

Berita yang beredar di media sosial Malaysia melansir sebuah foto yang menunjukkan buah durian sedang diberi pewarna tekstil. Seorang pekerja nampak sedang mencelupkan buah durian kedalam ember berisi bahan kimia berwarna kuning. Seperti diberitakan dalam Berita Harian Malaysia bahan kuning tersebut adalah pewarna tekstil dan bahan kimia Sulfur.
 
Menurut keterangan Pihak bidang kesehatan Malaysia mengungkapkan sulfur digunakan agar durian dapat awet dan tahan lama ​sedangkan pewarna tekstil memberikan tekstur durian agar terlihat cerah dan matang.
Bila buah durian kuning berpewarna ini dikonsumsi sangat berbahaya. Pasalnya mengandung racun bila masuk ke dalam tubuh.
 
Belum dipastikan buah durian ini masuk ke Indonesia. Tetap waspada pada buah-buah import lainnya bisa jadi terdapat bahan pengawet berbahaya lainnya.
Belilah buah-buahan lokal yang memiliki tekstur alami yang lebih aman.

Selengkapnya

Pengirim:

Bagus prasetyo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini