Sukses

Sesilia Peranginangin: `Think & Act Like a Champion`

Berkenalan dengan Sesilia Peranginangin, founder juga owner CARE for Nation.

Citizen6, Jakarta Dengan tampilan modis dan gaya berbicaranya yang cepat, semangat, juga meyakinkan, perempuan ini menunjukkan kualitasnya sebagai seorang inspirator. Sesilia Peranginangin namanya. Perempuan kelahiran Kabah Jahe, Sumatera Utara ini adalah seorang perempuan hebat dengan segudang pengalaman dan karya.

Coach perempuan di Indonesia ini adalah founder juga owner dari yayasan CARE for Nation, sebuah lembaga non profit yang fokus kepada kemajuan anak-anak remaja Indonesia. Lembaga ini sukses menjadikannya sebagai salah satu tokoh yang berperan dalam kemajuan anak bangsa. 

Selain itu, ketertarikannya dan kepeduliannya terhadap kemajuan remaja, membuat perempuan lulusan Ekonomi Pembangunan Universitas Parahyangan Bandung ini pun sibuk berkecimpung di bisnis pendidikan, yang khusus melayani pendidikan dan pelatihan pengembangan diri, untuk para eksekutif dan remaja yaitu, PT. Sumber Solusi Selaras. Salah satu program handalnya adalah Champion Teens, bertujuan membangun mental juara untuk tujuan hidup yang jelas dan kekuatan dalam mencapainya.

Dikenal sebagai seorang perempuan yang sangat dinamis, gesit, lincah dan selalu optimistis, Sesilia memulai perjalanan sebagai seorang perempuan karir. Salah satunya berkarir di sebuah perusahaan ritel kosmetik asal Prancis yang berkedudukan di Jakarta, Yves Saint Laurent International Cosmetics. Ia memasuki dunia bisnis dengan modal keberanian.

"Saya memulai dengan nggak ada pengalaman sama sekali, tapi modal berani. Selalu, kalau saya bilang, selalu dengan tiga hal ; me, myself, and my big mouth." ungkapnya, 

"Sampai akhirnya saya berpikir, saya mau melakukan suatu bisnis yang saya bisa melihat impact. Makannya saya terjun ke dalam bisnis pendidikan. Lalu saya bikin perusahaan PT. Sumber Solusi Selaras yang bergerak di bidang training," kisahnya, tentang awal mula bisnisnya di bidang pelatihan dan pengembangan. 

Lebih dari 100.000 eksekutif dan remaja di seluruh Indonesia telah mendapatkan manfaat dari program pelatihan PT. Sumber Solusi Selaras ini. Selain dari program Champion Teens, ada pula program unggulan lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya, seperti ;

Personal/Business Development, adalah pelatihan mengenai cara mengelola uang dan kekayaan pribadi Anda sehingga meskipun Anda bekerja dan berkarir secara profesional pada saat yang sama Anda bisa menciptakan dan menambah aset secara signifikan.

Bagi para eksekutif yang sibuk dan karyawan yang bekerja keras memerlukan pelatihan cara yang sederhana dan praktis untuk mengelola gaji dan bonus sehingga uang akan bekerja bagi Anda dan uang Anda bertumbuh dan bertambah banyak setiap tahunnya. 

Adapula, pelatihan leadership, sales skills, negotiation skills, communication skills, dll. Pelatihan dan pengembangan terhadap life skills, istilah yang digunakannya yang menekankan betapa pentingnya mengembangkan kemampuan personal sebagai investasi bagi diri sendiri. 

Tidak cukup dengan semua karya dalam bisnis dan lembaga non profit-nya, perempuan ini pun kini telah merilis dua buku motivasi bagi remaja, orangtua dan juga para pebisnis wannabe. Yaitu, "Setiap Remaja Bisa Jadi Pengusaha Sukses" dan "Think & Act Like a Champion". Dengan karya-karyanya, ia ingin menularkan virus-virus kesuksesan kepada banyak orang. 

Kesibukan lainnya adalah dia juga mengurus bisnis propertinya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini