Sukses

Ditahan, Pria Tua yang Membunuh 600 Ekor Kucing untuk Sup

Pria ini ditahan karena menangkapi kucing untuk dijadikan sup.

Citizen6, Jakarta Polisi Korea Selatan menahan seorang pria berusia 54 tahun karena dicurigai menangkap hingga 600 kucing liar di sekitar lingkungannya, merebus mereka hidup-hidup, menguliti, dan menjual dagingnya untuk digunakan sebagai obat.

Dilaporkan oleh The Korea JoongAng Daily sebagaimana dilansir dari Rocketnews, Jumat (29/05/2015), pria tua tersebut ditangkap atas tuduhan melanggar undang-undang perlindungan hewan Korea, meski kasus tersebut masih diselidiki lebih lanjut.

Ia diduga mengumpan kucing liar dengan makanan, kemudian menangkap mereka dan melemparkan mereka ke dalam tong yang berisi air mendidih. Setelah dikuliti, dagingnya disimpan di dalam kulkas sampai dibeli pembeli.

Meski demikian, beberapa pihak meminta kasus tersebut ditindaklanjuti. Sebab, masih banyak masyarakat lanjut usia yang percaya daging kucing jika dijadikan sup dapat mengobati penyakit arthritis. Karena pihak-pihak tertentu meminta Korea menerbitkan peraturan pelarangan konsumsi daging kucing yang diperoleh secara ilegal.

Walau terdengar menyeramkan, kenyataannya di beberapa tempat di dunia memang terdapat kepercayaan tertentu mengonsumsi hewan berkuku dapat menjadikan mereka sehat. Meski demikian, semakin hari semakin sedikit orang yang mempercayai pengobatan tradisional tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini