Sukses

4 Cara Efektif Hilangkan Jerawat di Punggung

Begini cara paling efektif untuk menghilangkan jerawat yang muncul di punggung Anda

Citizen6, Jakarta Jerawat memang sebuah masalah yang sangat menyiksa. Jerawat tak hanya muncul di wajah saja. Tetapi jerawat juga bisa muncul di punggung, kepala dan bagian tubuh lainnya. Jerawat terjadi karena adanya bakteri dan jamur. Mungkin sudah banyak artikel yang membahas mengenai cara mengatasi jerawat di wajah.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa cara menghilangkan jerawat di punggung. Jerawat di punggung memang tidak terlihat seperti jerawat pada wajah. Tetapi jika dibiarkan saja akan menyiksa kegiatan anda sehari-hari. Inilah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di punggung.

1. Lakukan Scrub Pada Punggung

Cara menghilangkan jerawat di punggung yang pertama adalah dengan cara melakukan scrub secara teratur. Dengan melakukan scrub akan mengangkat sel-sel mati yang menutupi jerawat, sehingga jerawat akan lebih cepat sembuh. Anda bisa menggunakan scrub yang tidak terlalu kasar supaya tidak memberikan bekas luka.
 
Anda pun bisa membuat scrub sendiri. Caranya sangat mudah yaitu dengan cara mencampurkan gula pasir, madu dan perasan jeruk nipis menjadi satu. Oleskan secara merata ke bagian punggung yang terdapat jerawat. Diamkan beberapa menit sampai mengering kemudian bilas. Setelah melakukan scrub jangan lupa untuk mengolesi punggung dengan menggunakan lotion.

2. Sabun Anti Bakteri

Salah satu penyebab jerawat pada punggung adalah kebersihan kulit yang kurang terjaga. Seperti menggunakan baju yang sama dalam waktu yang lama, mandi kurang bersih dan masih banyak lainnya. Oleh karena itu cara menghilangkan jerawat di punggung yang efektif adalah dengan menggunakan sabun anti bakteri.
 
Sabun anti bakteri akan membuat kulit punggung anda lebih terjaga kebersihannya, sehingga jerawat akan lebih cepat hilang. Lakukan mandi dua kali sehari secara rutin. 
 

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Andre Fillophy

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini