Sukses

Payon Kemang, Bercita Menjadi Prototipe Oase di Ibukota

Restaurant ini menyejukan mata, menyediakan nutrisi untuk hati, menikmati cita rasa nusantara

Citizen6, Jakarta Payon Restaurant mungkin salah sedikit dari restoran di ibukota yang kental dengan nuansa etnik dan lingkungan yang asri. Restoran yang berlokasi di Jl. Kemang Raya No. 17 Jakarta Selatan ini sebagian besar menggunakan kayu dengan taman yang asri. Ramai kemacetan jalanan di balik pagar tidak cukup mampu memasuki area resto yang justru menghadirkan ketenangan.

Payon Kemang tidak sekedar menyajikan masakan khas nusantara dan nuansa etnik tradisional yang begitu kental, tetapi juga menyediakan ruang hijau dan area untuk menampung para seniman dan komunitas. Para seniman bisa bebas berlatih disini secara gratis, selain itu juga Payon Restaurant ini menyediakan area untuk bermeditasi.

"Kami ingin menciptakan prototipe untuk area hijau di Kemang ini. Kami ingin mengembangkan konsep Go Green, karena kita butuh area hijau dan daerah resapan", ungkap Ibu Mega, pemilik dari Payon Restaurant mengenai konsep yang dikembangkan oleh restoran ini.

Hal tersebut didukung pula Paguyuban Pengusaha Kemang yang berusaha untuk mengembangkan konsep ruang terbuka yang asri, ramah pejalan kaki, dan memperbaiki sistem layanan dalam bisnis hospitality. Hal tersebut tentu diperlukan mengingat wilayah Kemang menjadi salah satu area para turis yang berkunjung ke Indonesia terutama Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.