Sukses

5 Tokoh Dunia yang Dicuri Organ Tubuhnya

Organ tubuh merupakan bagian penting dari manusia yang memiliki fungsi tertentu.

Citizen6, Jakarta Organ tubuh merupakan bagian penting dari manusia yang memiliki fungsi tertentu. Organ tubuh manusia sendiri memiliki nilai jual yang sangat tinggi sehingga kini banyak diperjual belikan secara illegal oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Terkadang untuk mendapatkannya para pelaku tersebut mencurinya. Namun ternyata tak hanya orang biasa saja yang menjadi korban pencurian organ tubuh ketika ia meninggal. Orang orang terkenal berikut juga tercatat telah di curi organ tubuhnya bahkan jasad utuhnya. Siapa saja mereka? Berikut informasinya

1. Tulang Geronimo

Orang terkenal pertama yang dicuri organ tubuhnya adalah Geronimo. Geronimo adalah pahlawan dan pemimpin bangsa asli dari suku apache sekaligus musuh yang paling ditakuti amerika dan meksiko saat itu. Selama 30 tahun ia selalu berhasil lolos dari kejaran musuh yang menjajah tanahnya yang ditempatinya dan akhirnya ia tertangkap pada tahun 1886.

Ia sendiri meninggal pada tahun 1909 dalam pengasingannya karena penyakit yang dideritanya. Setelah meninggal pun Geronimo seperti tidak diperkenankan istirahat dengan damai. Ditahun yang sama, enam aggota kelompok rahasia menggali makam Geronimo yang terletak di komplek pemakaman tahanan perang suku india dan apache di Oklahoma dan diduga memindahkan tulang Geronimo di markas organisasi itu yang terletak di new heaven.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini