Sukses

6 Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan

Siapa sangka, buah naga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan

Citizen6, Jakarta Cukup serasi dengan namanya, buah naga ini dalam bahasa Inggris dikenal dengan sebutan Dragon Fruit, yang memiliki warna dan bentuk menarik.  Nama buah naga diambil dari bentuk kulitnya, karena memiliki kulit yang mirip seperti sisik-sisik dari kulit naga.
 
Buah naga juga merupakan buah yang cukup populer karena untuk sekarang ini bisa anda temukan di berbagai tempat. Beragam manfaat untuk berbagai kebutuhan inilah yang menjadikan buah naga dibudidayakan oleh kebanyakan orang, terutama di Indonesia. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, buah naga juga berkhasiat untuk perawatan kecantikan secara alami. 

Tahukah Anda, bahwa buah naga juga memiliki beberapa varian warna, akan tetapi buah naga yang biasa kita kenal memiliki daging buah berwarna merah dan putih. Padahal, daging buah naga juga ada yang berwarna kuning. Semua jenis varian warna ini memiliki beragam manfaat untuk kebutuhan tubuh manusia. Dan inilah 6 manfaat buah naga untuk perawatan kecantikan.

1. Untuk mencerahkan kulit wajah
 
Salah satu manfaat dari buah naga adalah untuk membuat wajah anda memiliki efek cerah. Hal demikian bisa memberikan wajah tampak sehat dan segar. Dengan menghaluskan buah naga, Kemudian menjadikannya sebagai masker di wajah, memang suatu cara yang cukup efektif untuk anda terapkan. Sehinggga anda tidak perlu repot untuk mencari masker, karena buah naga sudah menjadi masker alami untuk wajah anda.

2. Untuk menghilangkan jerawat

Jerawat memang suatu hal yang kerap mengganggu penampilan wajah. Akan tetapi anda jangan khawatir, bahwa buah naga bisa anda jadikan solusinya. Dengan mengambil sidikit potongan buah naga, Kemudian haluskan potongan buah tersebut. Setelah itu oleskan buah naga yang telah dihaluskan tersebut pada area wajah yang terkena jerawat. Tunggu olesan buah naga sampai kering, kemudian basuhlah dengan air sampai bersih. Hendaknya cara ini bisa anda lakukan 2-3 kali sehari, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Melembabkan kulit

Kulit kering dan kusam biasanya disebabkan oleh efek dari pancaran sinar matahari yang langsung menerpa kulit anda. Sehingga hal demikian perlu anda tangani, agar kondisi kulit tetap terlihat sehat dan segar. Anda bisa menggunakan campuran dari buah naga, ketimun, dan madu untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut.
 
Kemudian haluskan dalam satu wadah dan oleskan secara merata pada kulit anda. Jika sudah dioleskan, tunggu kira-kira setengah sampai satu jam, Kemudian bilaslah kulit dengan air sampai bersih. Sehingga kulit anda bisa terjaga dari kekusaman dan membantu kelembaban kulit.

4. Sebagai tabir surya

Dalam dunia kecantikan, anda juga bisa menggunkan buah naga sebagai tabir surya alami. Dan jika anda tidak terlalu cocok untuk menggunakan produk tabir surya yang banyak dijual di pasaran, buah naga memang solusi yang tepat sebagai penggantinya. Karena kandungan dalam buah naga bisa bermanfaat untuk mencegah kulit terbakar akibat dari pancaran sinar matahari secara langsung.
 

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Arba Media

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini