Sukses

11 Alasan Mengapa Dehidrasi Itu Berbahaya

Rata-rata orang dewasa kehilangan 10 gelas cairan tubuh setiap harinya lewat bernapas, keringat dan sistem pembuangan

Citizen6, Jakarta Pada saat kita lahir, 73% dari berat badan kita adalah air. Orang yang sakit dan kelebihan berat badan mengandung 45% air berdasarkan berat rata-rata. Pria dewasa mengandung sekitar 65% air, sedangkan wanita sedikit lebih banyak.

Apakah Anda melihat masalahnya?

Beberapa studi telah memperlihatkan dehidrasi kronis, khususnya bagi obesitas, yang memiliki dampak kesehatan buruk. Kurang minum air putih dapat mengakibatkan penyakit kulit, kinerja pencernaan yang buruk, penyakit ginjal dan bahkan kelelahan kronis serta sakit kepala. Anda mungkin berpikir bahwa itu hanya air, tapi ini adalah masalah serius.

Rata-rata orang dewasa kehilangan 10 gelas cairan tubuh setiap harinya lewat bernapas, keringat dan sistem pembuangan (BAB dan BAK). Dengan melakukan hal-hal seperti minum 2 liter air di pagi hari, maka dapat membantu menormalkan tekanan darah dan membuat organ-organ internal bekerja dengan benar.

Yang harus Anda ingat sekali lagi adalah, Anda telah kehilangan air sepanjang hari melalui buang air kecil, buang air besar dan pernapasan. Jadi, Anda perlu untuk mengisi cairan tubuh yang telah keluar itu dengan mium air putih.

Mengakhiri dehidrasi kronis berarti sama dengan Anda melakukan keajaiban bagi kesehatan Anda secara keseluruhan. Percayalah, Anda akan merasa sangat sehat.

Dan berikut adalah 11 alasan yang harus Anda perhatikan tentang dehidrasi.

1. Air sangat penting sebagai sumber energi bagi tubuh. Dehidrasi menyebabkan enzymatic yang dapat menghambat aktifitas, sehingga mengakibatkan rasa lelah dan pusing.

Selengkapnya

 

Pengirim:

Vie Catharina

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dehidrasi merupakan kondisi jumlah cairan yang keluar dari tubuh lebih banyak dari jumlah cairan yang masuk.

    Dehidrasi