Sukses

5 Atlet Muda Bersinar di SEA Games 2015

Atlet-atlet berikut meski berusia muda namun diprediksi bakal bersinar di ajang SEA Games 2015

Citizen6, Jakarta Meski usia mereka masih seumur jagung, namun tak menjadi halangan untuk meraih prestasi. Beberapa atlet muda berikut diprediksi bakal bersinar di ajang SEA Games 2015 yang berlangsung di Singapura. Siapa saja?

1. Luis Moreno Gabriel Magdayao (Filipina)

Menyukai memanah sejak usia 6 tahun, ia menjadi salah satu atlet muda yang diprediksi bersinar di SEA Games 2015. Luis yang merupakan mahasiswa di salah satu universitas ternama di Filipina ini turut berpartisipasi pada Summer Youth Olympic Games 2014 di Nanjing, Tiongkok, serta meraih medali emas untuk Filipina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

2. Maria Natalia Londa (Indonesia)

Gadis hitam manis ini merupakan atlet Indonesia dari cabang lompat jauh. Usianya memang baru 24 tahun, namun ia telah menyumbang emas untuk Indonesia di cabang lompat jauh di Asian Games 2014 lalu. Saat usianya baru 12 tahun, ia sukses masuk Pelatnas dan menjadi bagian dari tim Indonesia untuk kejuaraan dunia.

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

3. Joseph Isaac Schooling (Singapura)

Sejak lulus dari University of Texas saat usianya 19 tahun, ia langsung masuk menjadi perenang Singapura yang patut diperhitungkan. Joseph pernah mewakili Singapura dalam ajang kejuaraan renang Commonwealth Games dan meraih perak di cabang 100 meter gaya kupu-kupu di Glasgow 2014. Kini ia mewakili tuan rumah dalam cabang renang.

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

4. Pandelela Rinong (Malaysia)

Menyukai olahraga lompat indah sejak usia 8 tahun, ketekunannya mengantarkannya sebagai salah satu atlet muda berprestasi di Malaysia.

Pada tahun 2010, Pandelela menyumbang emas di ajang Commonwealth Games. Tak hanya itu, pada SEA Games 2011 dan 2013, Pandelela turut menyumbang emas bagi Malaysia. Sedangkan pada Olimpiade, ia meraih medali perunggu.

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

5. Ratchanok Intanon (Thailand)

Memiliki orang tua yang bekerja sebagai buruh pabrik tak lantas membuatnya berkecil hati. Bahkan, ia menjadi salah satu atlet muda yang diprediksi akan bersinar di SEA Games 2015.

Ratchanok sempat mencetak sejarah sebagai juara termuda di BWF World Junior Championships karena memenangkan dua kali gelar juara pada tahun 2010 dan 2012. Bahkan ia turut menyumbang medali perak di Asian Games 2010.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini