Sukses

5 Manfaat Ketika Anda Rutin Berjalan Kaki

Kurang sadarnya akan kesehatan yang didapat dari jalan kaki membuat banyak orang malas untuk jalan kaki.

Citizen6, Jakarta Semakin banyaknya alat transportasi yang ada membuat seseorang tidak mau dan malas untuk jalan kaki. Bahkan untuk menenpuh jarak yang begitu dekat mereka menggunakan sepeda motor, padahal sepeda motor menimbulkan polusi udara. Kurang sadarnya akan kesehatan yang didapat dari jalan kaki membuat mereka malas untuk jalan kaki. Mungkin mereka berfikiran bahwa jalan kaki hanya menghambat waktu produktif mereka. Padahal jalan kaki memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, berikut adalah manfaat jalan kaki bagi kesehatan tubuh: 

1.Memiliki jantung yang sehat

Berjalan kaki akan membuat jantung memompa darah keseluruh tubuh dengan cepat sehingga membuat jantung kuat dan sehat. Selain itu, aliran darah keseluruh tubuh menjadi lancar yang membuat Anda terhindar dari penyakit jantung maupun stroke. Jalan kaki secara rutin juga akan menurunkan kadar kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh sehingga tekanan darah menjadi normal.

2.Mengurangi resiko terkena penyakit

Kebiasaan berjalan kaki akan mengurangi resiko seseorang terkena penyakit diabetes tipe 2, asma dan kanker. Berjalan kaki secara teratur dapat mengurangi resiko hingga 60%. dibandingkan dengan yang tidak aktif, berjalan kaki secara teratur memiliki 20% lebih rendah terkena resiko penyakit kanker. (ul/kw)

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Aisyah Nurmadani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.