Sukses

7 Aturan Makan untuk Turunkan Berat Badan

Ingin turunkan berat badan? Ada 7 aturan yang mesti Anda patuhi

Citizen6, Jakarta Selain olahraga, diet juga memainkan peranan penting dalam membantu menurunkan berat badan Anda. Hal ini penting untuk menekan apa yang akan Anda makan, saat Anda mencoba untuk menurunkan berat badan.
 
Tidak ada aturan tertentu yang harus diikuti, saat Anda mencoba untuk menurunkan berat badan. Anda hanya perlu menemukan sesuatu yang baik untuk tubuh Anda.
 
Dan sesuatu yang baik untuk tubuh Anda adalah beberapa aturan makan yang akan dijelaskan berikut ini. Aturan-aturan ini berlaku universal dan bisa diterapkan oleh semua orang yang ingin menurunkan berat badan.
 
1. Makan banyak serat
 
Mengonsumsi makanan yang kaya serat akan menekan keinginan Anda untuk terus makan. Serat juga dapat membuat pencernaan Anda sehat dan biasanya makanan yang kaya serat mengandung kalori yang lebih rendah. Jadi, konsumsilah makanan yang mengandung serat untuk menjauhkan Anda dari lemak.
 
2. Jauhi makanan ringan yang mengandung lemak dan gula
 
Makanan ringan memang lezat, tetapi makanan ini juga sangat penuh dengan kalori. Makanan ini juga tidak baik untuk sistem pencernaan Anda. Metabolismenya yang cepat akan membuat Anda makan lebih banyak dan lebih cepat dari biasanya.
 
3. Tambahkan makanan kaya kalsium dan vitamin D
 
Pernyataan ini berlawananan dengan kepercayaan yang beredar di masyarakat. Produk susu sebenarnya bisa membantu mengurangi berat badan Anda. Tapi, itu tidak berarti Anda bisa mengonsumsi mentega dan keju terus-menerus. Penelitian menunjukkan bahwa, vitamin D dapat membantu dalam penurunan berat badan. Untuk mempercepat proses penurunan berat badan, Anda dapat mengombinasikan makanan yang mengandung kalsium dan vitamin D.
 
4. Konsumsi lemak baik
 
Tak selamanya lemak itu jahat. Lemak jenuh yang terdapat dalam kacang-kacangan, alpukat dan beberapa jenis ikan, sangat baik untuk kesehatan Anda dan juga dapat membantu menurunkan berat badan Anda. Jangan mudah percaya dengan produk bebas lemak, karena produk tersebut hanya akan membuat Anda cepat lapar dan merampas lemak esensial yang sangat dibutuhkan tubuh Anda.
 

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini