Sukses

Mahasiswa Asmi Stama Jogja Peduli Mata

Mahasiswa Manajemen Perusahaan ASMI Santa Maria Yogyakarta mengadakan berbagai acara dengan tema “Aku Peduli Matakku”,

Citizen6, Yogyakarta Mahasiswa Manajemen Perusahaan ASMI Santa Maria Yogyakarta mengadakan berbagai acara dengan tema “Aku Peduli Matakku”, bertempat di Kampus Asmi Stama yang beralamat di jl.Bener no.14, Tegalrejo, Yogyakarta, Sabtu (6/6) . Acara di buka tepat jam 08.00 WIB dengan di nyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars ASMI Stama oleh seluruh mahasiswa, dosen, masyarakat Bener dan sekitarnya yang sudah berkumpul sebelumnya di depan halaman kampus. 

Lewat sambutan Direktur ASMI Stama, Sr.Vincentine, OSF mengungkapkan apresiasinya kepada mahasiswa Manajemen Perusahaan dan juga para dosen yang telah bekerjasama menyelenggarakan acara tersebut yang merupakan rangkaian acara Dies Natalis yang ke-40 ASMI Stama.

Beliau menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh mahasiswa, para dosen, Mahasiswa Fakultas Kedokteran UGM, Alumni ASMI Stama, PT.Mitra Karya Plastisindo, BRI cabang Katamso, Waroeng SS, dan Toko Lancar yang sudah mengambil bagian dalam rangkaian acara yang diadakan. Sr.Vincentine kemudian di beri kesempatan untuk memotong pita sekaligus membuka acara tersebut.

Rangkaian acara yang diadakan adalah pemeriksaan mata gratis oleh mahasiswa Kedokteran UGM yang bertempat di ruang B.1.2, Penjualan Bibit Murah oleh beberapa mahasiswa Manajemen Perusahaan, dan Basar Murah di sepanjang koridor ASM Stama oleh Mahasiswa Sekretaris dan Manajemen Perusahaan. Acara tersebut di hadiri puluhan masyarakat Bener dan sekitarnya yang pada umumnya di dominasi oleh orang tua. Menurut salah seorang masyarakat, kegiatan pemeriksaan ini sangat bermanfaat dimana mereka dapat mengetahui secara persis penyakit mata yang menimpa mereka.

Di sela-sela acara pemeriksaan mata gratis dan basar murah, ada penampilan Stama Band, dan Stama Jamkustik yang menyanyikan beberapa lagu. Ada juga dorprize berupa alat dan bahan kebutuhan rumah tangga yang di bagikan di sela-sela kegiatan tersebut.
Seluruh mahasiswa dan warga masyarakat tampak begitu antusias mengikuti jalannya acara. Hal ini dilihat dari ramainya pengunjung yang mengerumuni setiap stand penjualan makanan, penjualan buku, seragam sekolah, dan beberapa stand lainnya.
Acara ini diadakan dengan tujuan mengasah kemampuan mahasiswa dalam berwirausaha, dan menunjukkan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami gangguan mata.

Acara berakhir pukul 14.00 WIB ditutup dengan penampilan band.***(Mia Margaretha Holo/Mahasiswa Public Relations ASMI Stama Yogyakarta (kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini