Sukses

Pelanggan Murah Hati Beri Tip Rp 26 Juta Untuk Karyawan Restoran

Karyawan restoran Blue 44 menerima tip yang melebihi tagihan sang pelanggan sebesar 93 dolar atau setara dengan Rp 1,2 juta.

Citizen6, Amerika Serikat Sebuah restoran di Washington, DC, Amerika Serikat tengah dihebohkan dengan kemurahan hati seorang pelanggan pria yang memberikan tip dalam jumlah besar bagi pelanggannya.

Memang hal yang lumrah jika pelanggan memberikan tip kepada seorang pelayan, namun tidak untuk yang satu ini. Dilansir Huffingtonpost pada Senin (8/6/2015), karyawan restoran Blue 44 menerima tip yang melebihi tagihan sang pelanggan sebesar 93 dolar atau setara dengan Rp 1,2 juta. 

Christofer Nardelli, sang pemilik restoran menuturkan bahwa hal tersebut mungkin saja terjadi dalam berbisnis. "Ini adalah hal yang biasa terjadi dalam bisnis restoran dan dilakukan oleh beberapa orang di Midwest atau Pantai Barat," ucapnya.

Struk tagihan/huffingtonpost.co.uk

Sang pembeli juga mencantumkan nominal dan siapa saja orang-orang yang akan mendapatkan tip darinya. Dalam struk tagihan tertulis 1000 dolar atau Rp 13 juta untuk koki, James Turner. Sementara 500 dolar atau Rp 6,5 juta untuk Laura Dally sang pelayan dan sisanya 500 dolar atau Rp 6,5 juta diberikan kepada Nardelli.

Setelah mengirimkan email kepada pelanggan untuk berterima kasih, Nardeli pun terkejut karena sang pelanggan merespon dengan memberikan penjelasan mengapa ia memberikan tip yang begitu besar.

"Dia mengatakan dia sangat senang dengan apa yang sudah ia bangun, dan ia bangga menjadi pelanggan," tambah Nardelli.

Pelayan, Dally akan mempergunakan uang itu untuk membayar biaya sekolahnya di perguruan tinggi, di mana ia berharap untuk menjadi seorang ahli terapi okupasional. Sementara Turner dan Nardelli akan memakai uang tersebut untuk kebutuhan keluarga mereka.

(ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini